Berita Surabaya

Senin 4 Februari 2019 Pendaftaran SNMPTN Dibuka, Cuma Bisa Pilih Prodi Sejumlah Ini

Pendaftaran SNMPTN akan dimulai pada Senin, 4 Februari 2019, pilihannya hanya boleh dua prodi

Senin 4 Februari 2019 Pendaftaran SNMPTN Dibuka, Cuma Bisa Pilih Prodi Sejumlah Ini
SNMPTN
Jadwal SNMPTN 2019 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pendaftaran mahasiswa baru jalur Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan dimulai pada Senin, 4 Februari 2019. Tahap sebelumnya, pihak sekolah dan siswa telah diminta untuk melakukan pengisian dan verifikasi data sekolah dan siswa (PDSS) yang berakhir pada Selasa (29/1/2019).

Siswa yang dinyatakan memenuhi syarat dan masuk perangkingan oleh Lembaga Tes Masuk Peguruan Tinggi (LTMPT), dapat mendaftar melalui laman resmi SNMPTN 2019. Hal ini bisa di cek saat melakukan login dengan username dan password yang digunakan untuk verifikasi PDSS.

Untuk menyiapkan muridnya mendaftar usai melihat hasil pada Senin mendatang, sejumlah sekolah berusaha menghimpun data jurusan yang dipilih siswa hingga memfasilitasi pendaftaran SNMPTN.

Hal ini diungkapkan Tina Hariyati, guru BK SMA Sejahtera. Menurutnya 176 siswa kelas XII yang datanya sudah dimasukkan dalam PDSS baru bisa mengecek hasil rangking mereka pada Senin mendatang.

“Kalau saat ini kami belum bisa melihat pengumuman rangking 40 persen tertinggi yang bisa daftar SNMPTN di sekolah kami,” urainya ketika dikonfirmasi SURYA.co.id, Sabtu (2/2/2019).

Iapun berharap nantinya dengan akreditasi A sekolahnya dan mendapat kuota 40 persen untuk bisa mendaftar bisa menampung siswanya yang berminat meneruskan ke PTN.

“BIasanya setelah mendapat hasil bisa daftar anak-anak memastikan jurusannya dengan melihat langsung informasi di PTN yang diinginkan,” lanjutnya.

Setelah siswa memutuskan jurusan yang diinginkan menurutnya pihak sekolah akan melakukan pendampingan untuk pendaftaran SNMPTN.

Hal ini juga berlaku saat siswa lulusan dan mendaftar melalui SBMPTN.

Hal serupa dilakukan Neni Suhartini, guru BK MAN 1 Surabaya.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved