Berita Surabaya

Ramalan Cuaca Sabtu 2 Februari 2019, BMKG Juanda: Surabaya Masih Potensi Hujan Intensitas Tinggi

Surabaya masih berpotensi hujan intensitas sedang hingga lebat, disertasi petir dan angin kencang.

Ramalan Cuaca Sabtu 2 Februari 2019, BMKG Juanda: Surabaya Masih Potensi Hujan Intensitas Tinggi
Ist
Ilustrasi hujan petir 

SURYA.co.id | SURABAYA - BMKG Juanda merilis perkiraan cuaca wilayah Jawa Timur melalui akun Instagram resmi @infobmkgjuanda, Sabtu (2/2/2019). Berdasarkan informasi tersebut, hari ini, Sabtu (2/2/2019), Surabaya masih berpotensi hujan intensitas sedang hingga lebat, disertasi petir dan angin kencang.

Hujan diperkirakan bisa terjadi pada pagi, siang dan malam hari. Selain Surabaya, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga terjadi di wilayah lainnya di Jawa Timur.

Mulai Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Bangkalan, Kabupaten Madiun, Jombang, Gresik, Nganjuk, Sampang, Ponorogo, Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Bondowoso, Kabupaten Probolinggo, Lamongan, Lumajang, Batu, Kota Malang, Kota Mojokerto, Jember, Kota Blitar, Kota Madiun, Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Pamekasan, dan Situbondo.

Peringatan hujan sedang hingga lebat, disertai petir dan angin kencang ini masih berlangsung hingga Minggu (3/2/2019) nanti.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini sempat berpesan, saat hujan lebat, masyarakat yang melintas di wilayah Surabaya dihimbau tidak berteduh di bawah pohon dan papan reklame.

Beberapa alasannya adalah karena saat petir menyambar pohon, pohon yang basah bisa jadi penghantar arus listrik. Sehingga membuat makhluk hidup di sekitarnya berpotensi kesetrum.

Selain itu pohon dan papan reklame berpotensi tumbang dan roboh, karena hujan disertai angin kencang.

"Kalau ada hujan dan angin kencang, di taman-taman juga kita umumkan, untuk tidak berteduh di bawah pohon. Bahaya," pesannya, Rabu (30/1/2019) lalu.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved