Potret

Potret Nur Hayati Fadhillah yang sejak SMP Mencintai Pendidikan Anak

Bukti Gadis kelahiran 27 Maret 1996 ini aktif di dunia pendidikan, antara lain, sebagai Volunteer Concept Project.

Potret Nur Hayati Fadhillah yang sejak SMP Mencintai Pendidikan Anak
foto: christine ayu nurchayanti
Nur Hayati Fadhillah 

SURYA.co.id | SURABAYA - Nur Hayati Fadhillah satu di antara anak muda yang mencintai dunia pendidikan anak.

Bukti Gadis kelahiran 27 Maret 1996 ini aktif di dunia pendidikan, antara lain, sebagai Volunteer Concept Project. Dia berperan mengajar anak-anak di beberapa sekolah di daerah Bajulmati, Malang.

Dilla, panggilan akrabnya, pernah menjadi relawan pendidik di Yayasan Peduli Kasih Kisah Nyata dan Jeritan Hati (KNJT) Malang yaitu sebuah yayasan yang membantu orang-orang kurang mampu.

Di Yayasan Peduli KNJT, alumnus jurusan S-1 Agribisnis Universitas Brawijaya ini  mengajar anak-anak kurang beruntung setiap hari Minggu.

"Kadang relawan yang datang sedikit sementara adik-adiknya banyak, jadi aku mengontrol mereka dengan mendongeng," tuturnya.

Kecintaannya terhadap dongeng kemudian berlanjut hingga ia memutuskan bergabung dengan Komunitas Gerakan Dongeng Indonesia (Gendong Indonesia) Malang.

Dilla pun terlibat dalam berbagai acara dongeng seperti mendongeng di taman, alun-alun, car free day, dan lain sebagainya.

Dalam mendongeng, Dilla biasanya menggunakan media boneka tangan yang ia beri nama Tata.

Gadis  Top 10 Finalis Muda Sadar Budaya dan Pariwisata (Muda Sabudarta) Indonesia 2016 dan Puteri Muslimah Malang 2015 ini mengaku menyukai dunia pendidikan anak sejak SMP.

"Dulu ketika SMP kelas 2 sampai SMA kelas 3 saya jadi guru les di rumah. Total siswanya ada sekitar 14 anak. Penghasilan ngajar les itu untuk biaya sekolah," jelasnya.

Halaman
12
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved