Berita Jember

Kebijakan Ini Diklaim Jadi Penyebab Angka Pengangguran di Jember Turun Hingga 1 Persen

program kebijakan perekrutan tenaga kerja khusus KTP Jember, menjadikan angka pengangguran mengalami penurunan sangat besar mencapai 1 persen

surabaya.tribunnews.com/m sudarsono
Ilustrasi - Calon Pelamar kerja melihat lowongan informasi pekerjaan di tiap-tiap perusahaan yang ikut berpartisipasi pada job fair 

SURYA.co.id | JEMBER - Angka Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Jember turun di tahun 2018 dibandingkan tahun 2017. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Jember, angka TPT tahun 2017 mencapai 5,16 persen, dan menjadi 4,09 persen di tahun 2018.

"Ada penurunan angka TPT dari tahun 2017 ke tahun 2018. Mungkin di antaranya karena kebijakan Bupati Jember," kata Kepala BPS Jember, Indriya Purwaningsih, saat di Ruang Tamyaloka Pendapa Wahyawibawagraha, Jember, Jumat (1/2/2019).

Indriya menyebut program kebijakan perekrutan tenaga kerja khusus KTP Jember, menjadikan angka pengangguran mengalami penurunan sangat besar mencapai 1 persen.

Terkait hal itu, Wakil Bupati Jember Abdul Muqit Arief mengaku cukup senang, karena tingkat kemiskinan dan tingkat pengangguran di Jember menurun.

Menurutnya, data yang disampaikan oleh BPS sangat penting sebagai pijakan bagi Pemkab Jember.

"Data-data itu sangat diperlukan dalam rangka untuk menyusun program ke depan," imbuh Muqit.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved