Bursa Transfer Liga 1 2019

Ini Sosok dan Identitas Striker Persebaya Surabaya Pengganti David da Silva, Pernah Main di Eropa

Ini Sosok dan Identitas Striker Persebaya Surabaya Pengganti David da Silva, Pernah Main di Eropa

Ini Sosok dan Identitas Striker Persebaya Surabaya Pengganti David da Silva, Pernah Main di Eropa
BBC
Amido Balde, calon striker Persbeaya Surabaya. Ini Sosok dan Identitas Striker Persebaya Surabaya Pengganti David da Silva, Pernah Main di Eropa 

SURYA.co.id I SURABAYA – Siapa calon striker asing Persebaya Surabaya di Liga 1 2019 akhirnya terungkap. Sosok dan identitas yang bakal menggantikan David da Silva di skuat Green Force Persebaya, yakni  Amido Balde.

Amido Balde, salah satu calon striker asing Persebaya Surabaya sudah hadir di Surabaya kemarin, Kamis (31/1/2019) malam.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menjelasakan striker asing kelahiran Portugal yang juga pernah tercatat sebagai pemain Timnas Guinea-Bissau, sebuah negara di Afrika Barat itu hari ini akan lakukan tes kesehatan.

"Hari ini sudah datang satu sriker, namanya Amido Balde. Tapi untuk menjadi seorang pemain Persebaya, pemain profesional, Liga 1 di Indonesia harus melalui tahapan demi tahapan, salah satunya cek kesehatan, hari ini akan dilakukan itu," terang pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman usai pimpin latihan tim di Stadion Jenggolo, Jumat (1/2/2019).

Ditambahkan Djanur, jika saja Amido Balde sukses melewati tahapan-tahapan administrasi, akan segera diresmikan sebagai pemain Persebaya Surabaya di Liga 1 2019.

"Setelah lengkap sehingga nanti bisa ditarik kesimpulan, layak atau tidak seorang pemain masuk di sebuah klub," tambah pelatih asal Majalengka tersebut.

Ketertarikan Djanur pada Amildo setelah melihat rekam jejak pemain 27 tahun tersebut, dimana sepanjang karier Amildo, sempat perkuat tim Liga Eropa.

"Ia pernah bermain bersama dengan stopper Liverpool, Virgil van Dijk, pernah juga di Celtic," tuturnya.

Terakhir, Amildo Balde tercatat sebagai pemain Al-Nasr, liga tertinggi di Libia.

Tak hanya itu, Djanur juga menilai Amildo Balde miliki postur ideal sebagai juru gedor.

"Tingginya 193, proporsional sebagai seorang striker, mudah-mudahan kemapuannya bisa bantu Persebaya," tutup Djanur.

Jika saja, Amildo resmi berseragam Persebaya, dia akan menjadi pemain asing kedua, sebelumnya tim Bajul Iji resmikan Otavio Dutra (Brasil). 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved