Berita Surabaya

Bos Maspion Group Alim Markus Rayakan Imlek 2019, Bagi-bagi Angpao pada Siswa SMA

Bos Maspion Group Alim Markus merayakan Imlek 2019 bersama para siswa dan pengelola Singapore National Academy (SNA) Sidoarjo, Jumat (1/5/2019).

Bos Maspion Group Alim Markus Rayakan Imlek 2019, Bagi-bagi Angpao pada Siswa SMA
SURYA.co.id/M Taufik
Bos Maspion Group Alim Markus saat merayakan Imlek bersama para siswa dan pengelola Singapore National Academy (SNA) Sidoarjo, Jumat (1/5/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Bos Maspion Group Alim Markus merayakan Imlek 2019 bersama para siswa dan pengelola Singapore National Academy (SNA) Sidoarjo, Jumat (1/5/2019).

Dalam acara tersebut, Alim Markus sempat memberikan hadiah berupa angpao kepada perwakilan sekolah dari tingkat dasar sampai tingkat atas yang berprestasi.

"Sebagaimana kebiasaan warga Tionghoa, yang tua memberi angpao kepada anak-anak. Nah, nanti kalau mereka sudah besar, juga akan memberi angpao kepada anak-anaknya," kata Alim.

Viral, Sopir Go-Car Dituduh Menculik oleh Penumpang Wanita, Kamu Mau Menipu Saya

Penangguhan Lawan Ahok BTP Ditolak Kejari Depok, Begini Reaksi Pengacara Buni Yani

Video Viral Yang Gaji Kamu Siapa Dipotong, Sindiran Hanum Rais dan Penjelasan Menkominfo

Disebutnya, pemberian angpao itu untuk merangsang anak-anak agar lebih rajin dan giat belajar. Supaya prestasi mereka juga semakin bagus.

Kebiasaan itu juga disebut sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan dari orang tua kepada anak.

Nanti kalau sudah dewasa, mereka juga akan memberi angpao ke orangtuanya sebagai bentuk penghormatan.

Perayaan Imlek 2019 di sekolah ini sudah menjadi adat. Setiap tahun selalu digelar dengan tema dan model kegiatan yang selalu berbeda di sekolah yang sudah berdiri selama 15 tahun tersebut.

Di sela perayaan Imlek 2.570 ini, Alim menyampaikan bahwa tahun babi ini diharapkan Indonesia lebih aman, rakyatnya semakin makmur dan bahagia.

"Warga Tionghoa juga terus membahayakan doa ke dewa-dewa agar bisa selalu makmur, bahagia, bersama keluarga. Serta berdoa untuk bangsa dan negara," sambung dia.

Penulis: M Taufik
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved