Berita Surabaya

Berada di Daerah Rawan Banjir, Begini Cara Sekolah Buah Hati & Cita Hati Citraland Amankan Siswanya

Berada di wilayah elit yang rawan mengalami banjir, Sekolah Buah Hati & Cita Hati Citraland mengaku memiliki SOP untuk mengamankan siswanya

Berada di Daerah Rawan Banjir, Begini Cara Sekolah Buah Hati & Cita Hati Citraland Amankan Siswanya
TribunJatim.com/Hefty's Suud
Sekolah Buah Hati & Cita Hati yang berada di daerah Raya Bukit Bali Komplek Citraland, Surabaya Barat. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Berada di wilayah elit yang rawan mengalami banjir, Sekolah Buah Hati & Cita Hati Citraland mengaku memiliki SOP untuk mengamankan siswanya saat hujan deras.

"Ya memang daerah sini kan banjir kalau ada hujan dengan intensitas tinggi dan lama. Air pasti naik," ujar Novilda, principal PG/TK Cita Hati, ditemui Jumat (1/2/2019).

Lanjutnya, untuk itu sekolahnya punya SOP untuk mengamankan siswa siswinya saat cuaca buruk terjadi, khususnya saat hujan deras.

Principal PG/TK Cita Hati yang akrab disapa Novi itu menjelaskan, hal pertama yang pasti dilakukan adalah menelpon orangtua murid.

"Terpenting adalah orangtua tau kondisi anaknya di sini bagaimana, supaya mereka merasa tenang," ujar Novi.

Sekolah selanjutnya akan menyerahkan keputusan kepada orangtua. Apakah ingin membawa anaknya segera pulang ke rumah atau orangtua ingin menemani.

"Biasanya kalau cuaca sedang sangat buruk, seperti hujan sangat deras seperti kemarin. Kami akan menyarankan mereka berada di sekolah dulu sementara. Tapi kalau posisi orangtua masih di rumah dan belum memungkinkan menjemput ke sekolah, kami akan menemani mereka di sini," ujar Novi.

Ia pun bercerita, apabila kondisi hujan deras dengan waktu lama seperti kemarin. Biasanya sekolahnya akan terdampak adanya genangan di dalam sekolah.

Namun ia mengaku sekolah memiliki alat sistem saluran pembangunan air. Pihak Citraland pun meletakkan alat tersebut di depan sekolah.

"Alat itu membuat sirkulasi air jadi lebih cepat mengalir. Jadi kalau ada genangan di dalam sekolah, surutnya akan lebih cepat," ujar Novi.

Kemarin, Kamis (31/1/2019) daerah perumahan Sekolah Buah Hati & Cita Hati menjadi salah satu area Surabaya yang mengalami banjir cukup parah.

Pasalnya, tingginya banjir, dikabarkan menyebabkan seorang anak hanyut di daerah tersebut.

"Selama ini kami merasa pihak Citraland sudah melakukan yang terbaik. Kami pun punya SOP untuk keselamatan anak-anak supaya tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan seperti demikian," ujar Novi.

Ia pun berharap, pihak Citraland dapat terus meningkatkan penanganan masalah banjir di daerah tersebut.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved