Bursa Transfer Liga 1 2019

Amido Balde Pernah Satu Tim Bersama Bek Liverpool Virgil van Dijk, Ini Komentar Djadjang Nurdjaman

Amido Balde Pernah Satu Tim Bersama Bek Liverpool Virgil van Dijk, Ini Komentar Djadjang Nurdjaman.

Amido Balde Pernah Satu Tim Bersama Bek Liverpool Virgil van Dijk, Ini Komentar Djadjang Nurdjaman
AFP
Amido Balde (kanan) saat masih menjadi striker Celtic. Dia terlihat sedang berlatih bersama Virgil van Dijk (kiri) dan Nir Biton (tengah) di Stadion Camp Nou Barcelona jelang laga di Liga Champions 2013 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jika tidak ada kendala, dalam hitungan satu, dua hari lagi Persebaya Surabaya akan meresmikan striker asing barunya yakni Amido Balde.

Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman mengabarkan bahwa Amido Balde sedang menjalani tes medis untuk merampunhkan kepindahannya.

"Tahapannya, hari ini dia (Amido Balde) akan tes fisik kesehatan dengan dokter. Mungkin butuh waktu 2-3 hari," kata Djadjang Nurdjaman, Jumat (01/02/2019).

Selain itu, ada fakta menarik dengan calon striker baru Persebaya Surabaya itu karena merupakan rekan satu tim dari bek tangguh Liverpool, Virgil van Dijk saat masih sama-sama di klub Celtic.

Secara rekam jejak, pemain berusia 27 tahun itu memang tercatat pernah satu tim dengan van Dijk dalam tim Celtic musim 2013-2015.

"Rekam jejak dia pernah main bareng dengan stopper Liverpool, Virgil van Dijk di Glasgow Celtic (Celtic)," kata Djadjang Nurdjaman, Jumat (1/2/2019).

Jauh sebelum itu, sebagai pemain asal Guine-Bissau, Amido Balde tumbuh dalam kultur sepakbola Portugal di akademi Sporting Lisbon dan melalang buana ke berbagai klub.

Melihat pengalamannya pernah bergabung di tim raksasa Portugal dan Skotkandia itu, Djadjang Nurdjaman sangat yakin dengan kualitas striker berpostur tinggi itu.

"Secara postur tubuh juga dia proporsional, 193cm tingginya. Saya lihat rekam jejaknya, dia tidak akan ikut trial. Saya percaya dengan pandangan saya," ujar Djanur. (Ndaru Wijayanto).

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved