Bursa Transfer Liga 1 2019

Alasan Djadjang Nurdjman Boyong Striker Timnas Guinea-Bissau ke Persebaya Surabaya

Alasan Djadjang Nurdjman Boyong Striker Timnas Guinea-Bissau ke Persebaya Surabaya

Alasan Djadjang Nurdjman Boyong Striker Timnas Guinea-Bissau ke Persebaya Surabaya
Twitter @amidobalde89
Amido Balde, pemain kelahiran Portugal dan tercatat sebagai pemain Timnas Guinea-Bissau, sebuah negara di Afrika Barat kini sedang menjalani tes medis di Persebaya Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Amido Balde, pemain kelahiran Portugal dan tercatat sebagai pemain Timnas Guinea-Bissau, sebuah negara di Afrika Barat tinggal meresmikan sebagai bagian dari Persebaya Surabaya musim kompetisi Liga 1 2019.

Amido Balde merupakan pemain 27 tahun yang pernah bermain di klub Celtic, tim kontestan liga tertinggi di Skotlandia itu hanya tinggal menyelesaikan urusan administrasi dan cek kesehatan.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mengaku tertarik mendatangkan Amido Balde setelah melihat rekam jejak pemain berpostur 193 cm tersebut.

“Saya lihat jejak rekam dia (Amido). Saya percaya dengan pandangan saya termasuk sharing teman-teman sesama pelatih,” terang Djadjang Nurdjaman usai pimpin latihan tim di Stadion Jenggolo, Jumat (1/2/2019).

Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman saat melatih timnya di Lapangan Mapolda Jatim, Jumat (11/1/2019).
Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman saat melatih timnya di Lapangan Mapolda Jatim, Jumat (11/1/2019). (surya/habibur rohman)

Meski sudah tertarik secara performa, dijelaskan Djanur, kepastian Amido Balde berseragam Persebaya Surabaya musim ini masih menunggu hasil tes kesehatan.

 “Hari ini, Jumat (1/2/2019) tes fisik dan tes kesehatan. Tes kesehatan terutama dengan dokter hari ini, mungkin semua tes ini akan butuh waktu 2-3 hari,” tambah mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Jika saja Amido Balde lulus tes fisik, maka Djanur memastikan akan menjadi bagian tim Persebaya Surabaya. Karena ia tak berlakukan trial bagi striker sekelas Amido.

“Jujur, sekelas pemain seperti dia (Amido) tidak bisa trial, yang trial biasanya pemain abal-abal,” tambah Djanur.

Tambahan Amido Balde, diterangkan Djanur, Persebaya Surabaya masih membutuhkan satu striker lain sebagai pelapis. Untuk satu posisi ini, pelatih 54 tahun itu akan mendatangkan striker lokal.

 “Saya pikir masih ada satu striker lokal. Pemain yang sudah jadi karena kami butuh cover misal ada apa-apa dengan striker utama,” tambahnya.

Tentang sosok striker itu, diakui Djanur sudah ada, namun pelatih asal Majalengka itu enggan membeberkan.

“Sudah ada, tinggal nunggu. Mungkin saja, kisi-kisinya pemain naturalisasi, misalnya seperti itu,” tutup Djanur.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved