Berita Kediri

Proyek Perumahan Dikhawatirkan Bikin Banjir, Warga Baluwerti Kirim Surat ke Wali Kota Kediri, Isinya

Warga Kelurahan Baluwerti yang terdampak proyek perumahan PT SK Bangun Persada mengirimkan surat pengaduan kepada Wali Kota Kediri

Proyek Perumahan Dikhawatirkan Bikin Banjir, Warga Baluwerti Kirim Surat ke Wali Kota Kediri, Isinya
surya/didik mashudi
Warga memperlihatkan lahan eks tanah kas Kelurahan Baluwerti, Kota Kediri, yang telah dikuasai pengembang. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Warga Kelurahan Baluwerti yang terdampak proyek perumahan PT SK Bangun Persada mengirimkan surat pengaduan kepada Wali Kota Kediri. Warga meminta perlindungan dari dampak buruk proyek perumahan tersebut.

"Sejak pengurukan lahan sampai sekarang, warga masih belum diajak bicara untuk memecahkan masalah yang dituntut warga," tandas Sugeng, perwakilan warga kepada Surya, Kamis (31/1/2019).

Surat pengaduan disampaikan agar warga tidak dihadapkan pertikaian dengan PT SK Bangun Persada yang lebih berorientasi pada masalah bisnis.

Kabupaten Banyuwangi Siapkan 3 Destinasi Wisata Raih Predikat Global Geopark Network UNESCO

"Warga hanya meminta haknya untuk menjaga lingkungannya agar tidak kebanjiran. Karena persoalan yang muncul sebagai dampak kebijakan Pemkot Kediri," jelasnya.

Terlebih, lanjut Sugeng, selama ini pihak pengembang tidak memiliki niat baik untuk menyelesaikan persoalan, termasuk masalah tukar guling lahan yang saat ini sudah dijadikan lokasi perumahan.

Warga juga mempertanyakan tindak lanjut dari ganti rugi tukar guling lahan yang saat ini masih belum tuntas.

"Kami khawatir pada musim penghujan ini lingkungan kami banjir. Mengingat sebelum menjadi lahan perumahan, merupakan lahan resapan air," jelasnya.

Sementara Oepoyo Sardjono dari pihak pengembang PT SK Bangun Persada belum bisa dikonfirmasi sampai berita ini ditayangkan.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved