Potret

Betzy Alimanda, Mahasiswi Aktif di Berbagai Kegiatan: Jangan Menunggu Orang Lain untuk Berbuat Baik

Betzy Alimanda satu di antara anak muda yang aktif di berbagai kegiatan pendidikan.

Betzy Alimanda, Mahasiswi Aktif di Berbagai Kegiatan: Jangan Menunggu Orang Lain untuk Berbuat Baik
foto: christine ayu nurchayanti
Betzy Alimanda   

Surya.co.id | SURABAYA - Betzy Alimanda satu di antara anak muda yang aktif di berbagai kegiatan pendidikan.

Selain aktif berkuliah, mahasiswi Jurusan S-1 Sistem Informasi Universitas Negeri Surabaya ini memiliki catatan segudang aktivitas.

Pada 2018, dara kelahiran 5 Januari 2000 ini terpilih sebagai panitia Forum Pelajar Indonesia X, delegasi Indonesia dalam Asia Student Summit di Korea Selatan, volunteer Asian Games 2018, dan menjadi nominasi Duta Pendidikan Internasional Banyuwangi.

Sebelumnya, Betzy juga berhasil mencatat prestasi dalam bidang pendidikan, misalnya, terpilih sebagi delegasi Jawa Timur Forum Pelajar Indonesia ke-8 tahun 2016, peserta International Leadership and English Camp Universiti Sains Malaysia 2016, peserta Kelas Politik Cerdas Berintegritas Tingkat Madya 2017, dan sederet prestasi lainnya.

Penghobi travelling ini juga founder Sebar Lima, sebuah komunitas mengajak berbagi kepada sesama, terutama di bidang pendidikan.

"Kegiatan kami (Sebar Lima) yaitu mengumpulkan dan menyalurkan donasi berupa 5 bentum. Yaitu uang,  pakaian, buku, mainan anak, dan alat sekolah. Sebar Lima ini berjalan di Banyuwangi dan Surabaya," tuturnya, Kamis (31/1/2019).

Betzy juga aktif di organisasi Indonesia Student and Youth Forum (ISYF) sebagai media officer, lebih khususnya creative designer.

Betzy mengakui dirinya tertarik untuk berkontribusi di bidang pendidikan.

"Bagi saya, pendidikan baik formal atau non formal dapat memberikan banyak hal yang sangat bermanfaat untuk masa mendatang," tuturnya. 

Dia juga mangaku dapat dukungan keluarganya.

"Alhamdulillah ibu mendukung penuh dan malah membantu kegiatan kegiatanku. Seperti di Sebar Lima, beliau membantu dalam menyebarkan pakaian yang kami kumpulkan ke masyarakat di pelosok Banyuwangi," jelasnya.

"Begitu pula keluarga besar. Tante saya juga membantu dalam membersihkan dan mengemas pakaian yang Sebar Lima kumpulkan," lanjut Betzy.

Betzy menitipkan pesan agar generasi muda tidak menunggu orang lain untuk melakukan sesuatu positif.

"Mari bersama-sama bersemangat untuk memberikan sesuatu bagi Indonesia," pungkasnya. (christine ayu nurchayanti) 

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved