Breaking News:

Berita Surabaya

YDSF Akan Buka Cabang di Luar Negeri Usai Dapat Akreditasi A dari Kementerian Agama

YDSF Akan Buka Cabang di Luar Negeri Usai Dapat Akreditasi A dari Kementerian Agama

Surabaya.Tribunnews.com/Adrianus Adhi
Suasana kantor YDSF Surabaya.  YDSF Akan Buka Cabang di Luar Negeri Usai Dapat Akreditasi A dari Kementerian Agama 

SURYA.co.id | SURABAYA  - Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) mendapatkan predikat A atau Amat Baik dari hasil akreditasi yang dilakukan Kementerian Agama Republik Indonesia kepada lembaga amil zakat nasional tahun 2019.

Surat keputusan itu ditandatangani oleh Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf RI, Muhammad Fuad Nasar. Dari hasil akreditasi itu, YDSF memperoleh nilai 98.87.

Selain mendapatkan predikat Amat Baik sebagai pengelola dana zakat, infak, dan shadaqah, YDSF juga mendapatkan nilai hampir serupa melalui audit syariah dengan Nilai Kepatuhan Syariah 98.11 atau dengan opini syariah Sesuai Syariah.

Dengan diperolehnya predikat itu, akan menjadi kado istimewa bagi YDSF yang akan memperingati milad nya ke 32 tahun ini.

Direktur Pelaksana YDSF, Jauhari Sani, mengatakan predikat yang diperoleh YDSF itu merupakan hasil kerja bersama dan sinergi banyak
pihak.

"Hasil luar biasa ini kami persembahkan buat donatur, mitra dan masyarakat luas atas kepercayaan dan sinerginya dengan YDSF. Kami
yakin, tanpa bapak ibu semua, YDSF bukan apa-apa," kata Jauhari Sani.

Jauhari menjelaskan, ini bukti jika kiprah YDSF selama kurun waktu 32 tahun mendapat perhatian dan apresiasi dari banyak kalangan. Dan
amanah itu sepatutnya dijaga dan dirawat.

"Kami semakin yakin, keberadaan lembaga sosial seperti YDSF akan semakin dipercaya terutama dalam menjembatani antara yang kaya dengan dhuafa," tambahnya.

Sementara itu humas YDSF, Khoirul Anam mengungkapkan, sebagai langkah ke depan memperluas jaringan dan kebermanfaatan, YDSF akan membuka perwakilan di luar negeri.

Dua negara yang menjadi tempatnya adalah Hongkong dan Australia.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved