Berita Gresik

Belum Ada Pemenang Lelang, Penerbangan ke Bandara Harun Thohir Pulau Bawean Tak Kunjung Beroperasi

Pelayanan penerbangan pesawat perintis dari Bandara Juanda ke Bandara Harun Thohir Pulau Bawean, Gresik, belum ada pemenang lelangnya

surya/sugiyono
Rombongan Wakil Bupati Gresik Mohamad Qosim (Baju Batik) saat meninjau Bandara Harun Thohir di Kecamatan Tambak, Pulau Bawean, Jumat (24/10/2014). 

SURYA.co.id | GRESIK – Pelayanan penerbangan pesawat perintis dari Bandara Juanda ke Bandara Harun Thohir Pulau Bawean, Gresik, hingga akhir Januari ini belum ada kabar siapa pemenang lelang pelayanan penerbangan.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik, Agustin Halomoan Sinaga, mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada kabar pemenang lelang. Akibatnya, pelayanan penumpang ke dan dari Pulau Bawean melalui dengan pesawat perintis masih kosong.

“Sampai saat ini belum ada kabar pemenang lelang perusahaan penerbangan ke Bandara Harun Thohir Bawean,” kata Sinaga, Rabu (30/1/2019).

Sementara, untuk pelayanan penyeberangan ke Pulau Bawean hanya bisa dilayani melalui jalur laut.

Hal itu setelah ditentukan kondisi cuaca baik untuk kapal penumpang.

“Untuk penyeberangan ke jalur laut sudah dilayani kapal penumpang sejak Selasa kemarin,” imbuhnya.

Sementara Amin, warga Bawean tetap berharap agar pelayanan penerbangan ke Pulau Bawean segera kembali beroperasi. Sebab setiap awal tahun selalu ada lelang pelayanan peberbangan. 

“Setiap awal tahun selalu ada lelang untuk pelayanan penerbangan. Seharusnya tidak sampai ada kekosongan pelayanan,” kata Amin, warga Pulau Bawean yang tinggal di Kota Gresik.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved