Rumah Politik Jatim

Hayono Isman akan Gunakan Konsep Ekonomi Kerakyatan untuk Tingkatkan Kesejahteraan Warga

Hayono Isman ingin menggunakan konsep ekonomi kerakyatan untuk menyejahterakan rakyat, yakni sistem koperasi.

Hayono Isman akan Gunakan Konsep Ekonomi Kerakyatan untuk Tingkatkan Kesejahteraan Warga
surya/sudharma adi
Hayono Isman Calon DPR RI Dapil Jawa Timur I dari Partai NasDem mengunjungi Koperasi Wanita Waspada Surabaya. 

SURYA.co.id - Calon anggota DPR RI Dapil Jatim I Nomor Urut 1 dari Partai NasDem, Hayono Isman, ingin menggunakan konsep ekonomi kerakyatan untuk menyejahterakan rakyat. Hayono Isman yakin ekonomi kerakyatan bisa mengangkat taraf ekonomi masyarakat.

Salah satu konsep ekonomi kerakyatan adalah sistem koperasi. Hayono Isman percaya sistem koperasi bisa menguatkan taraf ekonomi masyarakat dengan cara gotong-royong.

"Kita harus upayakan kualitas kelembagaan koperasi dari segi pembinaan, pengawasan, dan fasilitas koperasi wanita," kata Hayono Isman, saat mengunjungi Koperasi Wanita, di Surabaya.

Mantan Menpora era Kabinet Pembangunan VI itu juga mengingatkan supaya koperasi terus menggenjot kualitasnya sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik pada anggota.

"Peningkatan kinerja koperasi diantaranya dapat dilakukan melalui peningkatan kompetensi SDM pengurus, pengawas dan pengelola koperasi," ujarnya.

Selain itu, menurutnya pengelolaan koperasi harus transparan dan akuntabel.

Para pengurus hendaknya memberikan informasi secara transparan tentang perkembangan koperasi kepada seluruh anggota.

"Kopwan Waspada ini harus menjadi contoh bagi Koperasi lainnya, menjadi penggerak usaha anggota dan memberikan kontribusi bagi perekonomian daerah," tegasnya.

Putra pejuang kemerdekaan, Mas Isman ini berharap agar Koperasi di Surabaya dan Sidoarjo bisa berkembang, khususnya Kopwan Waspada, sehingga mampu menunjang kesejahteraan anggotanya.

"Kita berharap nanti koperasi bisa lebih maju, karena keberadaan Koperasi secara tidak langsung berfungsi sebagai penggerak ekonomi nasional dan meningkatkan kesejahteraan bagi anggota," pungkasnya.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved