Berita Jombang

Protes Jalan Rusak, Warga Jombang Tanam Pohon Pisang di Jalan Berlubang

Sebatang pohon pisang ditanam warga di Jl Gatot Subroto, kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (28/1/2019). Ini dilakukan sebagai bentuk protes.

Protes Jalan Rusak, Warga Jombang Tanam Pohon Pisang di Jalan Berlubang
surabaya.tribunnews.com/sutono
Pohon pisang yang ditanam warga di ruas Jalan Gatot Subroto, Jombang, sebagai bentuk protes karena banyaknya lubang di jalan tersebut. 

SURYA.co.id | JOMBANG - Sebatang pohon pisang ditanam warga di Jl Gatot Subroto, kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (28/1/2019).

Pohon pisang itu ditanam sejak pagi di lubang menganga berdiameter sekitar satu meter dan berkedalaman sekitar 20 cm. 

Di pohon pisang itu juga ditempel kertas bertuliskan 'ndang didandani!' (cepat diperbaiki!).

Pohon pisang tersebut ditanam warga selain sebagai protes, juga agar pengguna jalan lebih berhati-hati saat melintas.

Jalan tersebut merupakan jalan provinsi yang menghubungkan beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur. Mulai arah Surabaya, Mojokerto hingga Nganjuk dan Kertosono.

Pengendara yang melintas sempat terseok-seok saat melewati jalan tersebut. Selain lubang di jalan cukup lebar, besarnya pohon pisang yang ditanam juga membuat pandangan pengendara terhalang.

Lubang tersebut itu sebenarnya bukan satu-satunya. Sepanjang Jalan Gatot Soebroto, banyak lubang yang menganga yang mebhayakan pengguna jalan.

Lebih-lebih saat hujan turun, lubang-lubang itu dipenuhi genangan air, sehingga lubang tidak terlihat dan jadi jebakan bagi pengguna.

"Kondisi jalan ini, sampai Cangkringngrandu, Kecamatan Perak, memang banyak berlubang," ujar Mahruf, pengemudi truk di lokasi tempat pohon 'tumbuh'.

Pengendara asal Pare, Kediri ini menambahkan, jalan ini mulai dari arah masuk Jombang hingga pertigaan Cangkringrandu, kondisinya banyak yang rusak, bolong-bolong, sehingga sopir kerap secara bergurau menyebut sebagai 'jeglongan sewu' (lubang seribu).

Halaman
12
Penulis: Sutono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved