Persona

Potret Adibah Rachman, Influencer Muda Surabaya Pencetus Gerakan aksi 'STOP GHIBAH, Let's go HIJRAH'

pekerjaan menjadi influencer bukan hanya untuk mengajak orang menggunakan produk tertentu, tapi juga influencer dalam hal-hal baik lainnya.

Potret Adibah Rachman, Influencer Muda Surabaya Pencetus Gerakan aksi 'STOP GHIBAH, Let's go HIJRAH'
surya/ahmad zaimul haq
Potret Adibah Rachman, influencer muda Surabaya 

Punya paras wajah cantik dan imut adalah bonus yang Tuhan berikan. Namun punya semangat untuk terus jadi pribadi yang lebih baik dalam hidup ini adalah anugerah dan nikmat yang tak terukur.

Begitulah menurut Adibah Rachman, influencer muda asal Surabaya. Sejak kecil, perempuan kelahiran Surabaya, 8 Juni 1995 ini terus menantang diri untuk terlibat dalam berbagai macam kompetisi.

Kompetisi menyanyi, model, presenter, dan banyak kompetisi lainnya. Semua itu jadi cara Adibah melatih diri sendiri menjadi pribadi yang lebih baik. Mencari kekurangan dan mengenali diri, lalu di kesempatan lain memperbaikinya.

SURYA.co.id | SURABAYA - "Dari SD suka ikut kompetisi ini itu, kalau sesuai pasion, biasanya aku coba. Menang itu bonus yang penting prosesnya. Aku semakin mengenali diriku sendiri," kata Adibah yang gemar mengikuti ajang pencarian bakat itu, lalu senyum kalem saat bertemu Surya.co.id di Libraria Eatery, Senin (28/1/2019).

Nurul Hapsah, ibu Adibah yang sedang menemani pun membenarkan semangat kompetitif Adibah. Nurul menceritakan sejak kecil Adibah aktif ikut lomba dan jadi juara.

"Dia aktif, saya dan almarhum bapak selalu memberikan dukungan selama kegiatan itu positif. Beranjak dewasa sebagai orangtua kita masih berikan kepercayaan, memantau lewat telepon sesekali. Saya dan almarhum bapak selalu berpesan agar jaga nama baik keluarga," kata Nurul memandang Adiba, mereka pun saling memeluk.

Saat masih di bangku SMA pada 2000 silam, Adibah memulai karirnya sebagai influencer, pekerjaan yang saat ini digandrungi kalangan muda itu.

Adibah mendapatkan tawaran menjadi model untuk busana milik salah seorang teman.

Adibah Rachman, influencer muda Surabaya, bersama sang bunda Nurul Hapsa
Adibah Rachman, influencer muda Surabaya, bersama sang bunda Nurul Hapsa (surya/ahmad zaimul haq)

"Awalnya gratis niat menolong, lalu lama-lama diminta tolong lagi aku kasih harga. Sejak saat itu banyak yang datang bawa barang, minta dipromosikan di media sosial, khususnya di Instagram," cerita pemilik akun Instagram @adibahrachman itu.

Sesuai dengan motivasi hidupnya yang ingin menjadi pribadi lebih baik, beberapa tahun lalu Adibah memutuskan menggunakan hijab.

Halaman
1234
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved