Rumah Politik Jatim

PDIP Safari Politik ke Pasuruan Jelang Pilpres 2019 Demi Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin

PDIP Safari Politik ke Pasuruan Jelang Pilpres 2019 Demi kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin

PDIP Safari Politik ke Pasuruan Jelang Pilpres 2019 Demi Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin
Surabaya.Tribunnews.com/Galih Lintartika
Rombongan setelah selesai berziarah di salah satu Makam Habib Abdullah Bin Ali Al Hadad, di wilayah Kramat Sageng, Kelurahan Bendemungal, Kecamatan Bangil, Pasuruan. 

SURYA.co.id | PASURUAN  - Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar safari politik ke Jawa Timur, dan salah satunya ke Pasuruan. Safari politik ke Jawa Timur ini merupakan safari ke VI yang dilakukan PDIP.

Tujuan safari politik ini, PDIP ingin berkonsentrasi memperkuat suara untuk kemenangan Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presisen di daerah Tapal Kuda, Jawa Timur.

“Konsolidasi dan penguatan dukungan terus dilakukan, khususnya di wilayah Tapal Kuda Jatim," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai membuka acara sepak bola kebangsaan, Minggu (27/01/2019).

Dalam Safari Politik ke-VI tersebut, Hasto ditemani Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. Mereka bergerak bersama Habib Soleh al - Muhdhor dan Habib Fahmi Dari (Forum umat islam satukan Indonesia) sekaligus ketua Ketua LPBH Nu Cabang Bangil. Habib Sholeh yang sekaligus mewakili tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

“Semangat persaudaraan, kerakyatan, dan persatuan, semangat melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia yang menjadi ciri kepemimpinan Jokowi-KH Ma’ruf Amin terus kami kedepankan," jelasnya

Menurutnya, Jawa Timur sudah menggelorakan semangat patriotisme dalam tradisi Islam yang berkembang di seluruh wilayah nusantara dengan damai, melalui jalur perdagangan dan kebudayaan.

Hal itu terlihat dengan bergeloranya semangat Hubbul Wathan Minal Iman tumbuh dan berakar kuat pada semangat resolusi jihad pada 22 Oktober 1945. Sebab itulah, mengapa Jawa Timur kokoh membela empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain agenda silaturahmi dan kedua ziarah ke makam habaib, PDIP ini juga melakukan konsolidasi partai politik Koalisi Indonesia Kerja (KIK) di Kota Pasuruan Kabupaten Pasuruan dan dilanjutkan ke Probolinggo.

Hasto memastikan, seluruh partai politik KIK bergerak serentak untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kekompakan dan gerak serentak partai politik KIK bersama relawan dan para tokoh masyarakat menjadi salah satu daya unggul kekuatan teritorial Jokowi-Ma’ruf Amin. Kami berharap, suara untuk Jokowi dan Ma'ruf Amin saat Pilpres nanti aman," ungkap dia. 

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved