Harlah Ke 73 Muslimat NU

Ratusan Ribu Muslimat NU juga Deklarasi Laskar Anti Hoaks dalam Harlah di GBK

Harlah Muslimat NU ke 73 Jaga Aswaja Teguhkan Bangsa Maulidurrasul dan Doa untuk Bangsa, Minggu (27/1/2019) juga disisipi Deklarasi Laskar Anti Hoaks

Ratusan Ribu Muslimat NU juga Deklarasi Laskar Anti Hoaks dalam Harlah di GBK
surya.co.id/fatimatuz zahro
Yenny Wahid (kiri) mendampingi Khofifah Indar Parawansa saat konferensi pers terkait acara Harlah Muslimat NU ke-73 Maulidurrasul dan Doa untuk Bangsa di GBK Jumat (25/1/2019).   

SURYA.CO.ID | JAKARTA - Harlah Muslimat NU ke-73 tak hanya diisi salat tahajud, salat hajad, dan salat subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan istighosan. Harlah Muslimat NU ke 73 Jaga Aswaja Teguhkan Bangsa Maulidurrasul dan Doa untuk Bangsa pada Minggu (27/1/2019) juga disisipi Deklarasi Laskar Anti Hoaks oleh ratusan ribu jemaah Muslimat NU.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, saat konferensi pers Jumat (25/1/2019), di Muslimat NU banyak bu nyai, muballigh, daiyah, yang memiliki kesempatan untuk menyampaikan informasi.

"Sedangkan saat ini hoaks banyak sekali yang sumbernya dari dunia digital. Sekarang ini banyak yang ganti android sedikit-sedikit langsung share, itu yang harus diluruskan. Dimana dibutuhkan saring sebelum sharing," kata Khofifah.

Sehingga ia ingin agar bunyai Muslimat NU bisa sdlalu menyampaikan pesan antihoaks, anti ujaran kebencian, karena itu bisa memecah belah bangsa dan menimbulkan saling curiga. Padahal sumber informasinya hanya dari grup WA atau dari social media.

"Saya khawatir kalau tidak diantisipasi dan lebih kontinyu, akan berbahaya. Nah ini saya baru komunikasi dengan dirjen kementerian Kominfo saya ingin dapat akses khusus seminggu sekali Muslimat NU bisa dapat informasi berita mana yang hoaks dan mana yang benar, sebab kami dengan memang Kominfo juga memiliki program itu," kata Khofifah.

Deklarasi itu akan dilakukan di tengah acara Harlah Muslimat NU Jaga Aswaja Teguhkan Bangsa yang dihelat bersama ratusan ribu jamaah Muslimat NU dari seluruh penjuru Indonesia di Gelora Bung Karno Jakarta. Acara ini rencananya juga bakal dihadiri Presiden Joko Widodo.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved