PKB Jatim: Jika Cak Imin Pimpin PSSI, Sepakbola Nasional Berprestasi di Mata Dunia

Ketua Umum PKB, Cak Imin, mendapat dukungan dari PKB untuk maju menjadi Ketua Umum PSSI. Ini alasannya...

PKB Jatim: Jika Cak Imin Pimpin PSSI, Sepakbola Nasional Berprestasi di Mata Dunia
foto: surya.co.id/aqwamit torik
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, mendapat dukungan dari PKB untuk menjadi Ketua Umum PSSI. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) terus mendapat dukungan untuk maju menjadi Calon Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Dukungan kepada Ketua Umum PKB ini di antaranya datang dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi menerangkan bahwa dukungan itu merujuk pada kapabilitas Cak Imin.

"Bukan karena Cak Imin adalah (kader) PKB lalu kita mendukung. Namun, kami menilai bahwa siapapun yang kelihatan mumpuni, berhak mendapat kesempatan mereformasi PSSI," tegas Fauzan kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (25/1/2019).

"Sekarang siapa yang kelihatan mumpuni? Ya Cak Imin," tegas Fauzan yang juga calon legislatif dari PKB Jatim ini.

Ia lantas menjelaskan beberapa alasannya. Menurutnya, Cak Imim dinilai memiliki pengalaman di bidang pesebakbolaan Indonesia. Misalnya, Cak Imin pernah menjadi inisiator Liga Santri Nusantara yang banyak melahirkan pemain muda potensial.

"Beliau juga pernah nulis buku "Spiritualitas Sepak Bola" di 2006. Buku itu banyak menjelaskan perspektif sosial sepak bola," terang Fauzan.

Di bidang organisasi, Cak Imin pernah menjadi ketua di beberapa organisasi. Sebelum kini menjadi Ketua Umum PKB, Cak Imin juga pernah menjadi Ketua Umum PB PMII dan pernah menjadi Wakil Ketua DPR RI.

"Ketika menjadi Wakil Ketua DPR RI, beliau menjadi yang termuda di tahun 1999. Kini beliau menjabat Wakil Ketua MPR RI," terangnya.

Dengan berbagai bekal itulah, Cak Imin dinilai mampu memberi warna berbeda di tubuh PSSI nantinya. Termasuk mengatasi masalah yang mendera PSSI akhir-akhir ini.

"Misalnya, untuk mengatasi mafia pengaturan skor, judi bola, hingga problem pembinaan. Bersama beliau, sepakbola nasional lebih maju dan berprestasi di dunia," kata Fauzan yang akan menjadi Caleg PKB untuk DPRD Jatim ini.

Ia lantas memabandingkan dengan kondisi pesebakbolaan saat ini yang dinilai tengah staganan. "PSSI selama ini begitu-begitu saja. Prestasinya stagnan bahkan cenderung menurun. Sehingga, perlu terobosan," lanjutnya.

Cak Imin yang kini menjadi Ketua Umum PKB dinilai tetap akan profesional apabila dipercaya menjadi Ketua Umum PSSI. "Tidak perlu kawatir. Sebagai Ketua Umum PKB, beliau tak akan menggiring bola kedalam politik. Cak Imin orangnya disiplin, profesional, dan kaya gagasan," lanjut Fauzan. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved