Berita Gresik

Di Gresik, AHY Didoakan Jadi Presiden RI Tahun 2024

AHY yang juga putra sulung Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini didoakan menjadi Presiden RI tahun 2024.

Di Gresik, AHY Didoakan Jadi Presiden RI Tahun 2024
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bertemu kader Partai Demokrat, Kamis (24/1/2019) di Gresik. 

SURYA.co.id | GRESIK - Partai Demokrat siap memenangkan pemilu di 2019. Optimisme ini disampaikan kader Demokrat kala bertemu Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Kamis (24/1/2019) di Gresik.

Menariknya, di sela acara tersebut, AHY yang juga putra sulung Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini didoakan menjadi Presiden RI. Di antaranya disampaikan oleh pengurus DPC.

Misalnya, Ketua DPC Gresik, Eddy Santoso yamg menilai kemenangan Demokrat di pemilu nanti akan membantu mewujudkan cita-cita partai di 2024.

Oleh karenanya, pada pemilu nanti, Demokrat menargetkan dapat meraih 12 kursi di DPRD Gresik sekaligus menjadi pemenang atau naik 6 kursi dibanding perolehan pemilu 2014.

"Kami menargetkan kursi DPRD Gresik bisa meningkat dua kali lipat. Demokrat harus jadi pemenang. Apakah Kader Demokrat siap?" kata Eddy yang juga Anggota DPRD Kabupaten Gresik ini yang dijawab "Siap" bersamaan oleh para peserta pertemuan ini.

AHY Jadi Rebutan Ibu-Ibu Selfie di Lamongan

Menurutnya, kemenangan di tingkat kabupaten harus linier untuk provinsi dan pusat. "Gresik harus linier. Kalau tidak kerja, akan disalip. Sekarang sudah 6, harus meningkat dua kali. Begitupun untuk provinsi dan pusat," tegasnya.

Tak hanya di kursi legislatif, dengan kemenangan partai berlambang bintang mercy ini di pemilu, diharapkan semakin memperbesar peluang mengantar kade ke kursi eksekutif. Baik untuk menjadi kepala daerah atau jabatan lain.

"Gresik tidak hanya unggul di legislatif, namun juga harus punya wakil di eksekutif. Rasanya tidak ada artinya kalau tidak mempunyai wakil di eksekutif," katanya.

Termasuk juga untuk presiden. Kemenangan pemilu 2019 dinilai menjadi gerbang kesuksesan Demokrat mengantarkan AHY menjadi presiden di 2024.

"Mas AHY adalah aset yang dimiliki bangsa, khususnya kader Partai Demokrat. Beliau harus kita dorong menjadi pemimpin Indonesia masa depan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved