Pileg 2019

Demokrat Siapkan Double Track Strategy di Pemilu Serentak 2019, Berikut Penjelasannya

Partai Demokrat membenarkan bahwa pihaknya belum membahas langkah pemenangan di Pemilihan Presiden 2019.

Demokrat Siapkan Double Track Strategy di Pemilu Serentak 2019, Berikut Penjelasannya
surya.co.id/bobby constantine koloway
Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berkunjung di Lamongan, Kamis (24/1/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Demokrat membenarkan bahwa pihaknya belum membahas langkah pemenangan di Pemilihan Presiden 2019.

Hal itu diungkapkan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam silaturahminya di Jatim.

Menurut AHY, selama tiga hari (Selasa-Kamis, 22-24/1/2019), pihaknya masih fokus untuk memenangkan pilihan legislatif.

Meski demikian, bukan berarti pihaknya tak memrioritaskan pemilihan presiden.

"Hari ini kami fokus untuk bicara pileg. Sesuai dengan tema besar yang kami angkat, yakni menang di pemilihan umum legislatif. Baik DPR RI, Provinsi, maupun kabupaten/kota," kata AHY kala ditemui di Gresik, Kamis (24/1/2019).

AHY menegaskan pihaknya telah menyiapkan strategi khusus untuk memenangkan pasangan calon (paslon) Capres-Cawapres yang diusung Demokrat, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. AHY menyebut strategi ini dengan istilah double track strategy.

"Partai Demokrat akan terus melakukan strategi ganda atau double track strategy. Strategi ini kami maksudkan untuk memenangkan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif," tegasnya.

Strategi ini diperlukan sebab Demokrat juga mempunyai dua target besar di pemilu serentak 17 April 2019, yakni meraih 15 persen kursi di pemilihan legislatif, sekaligus menang di pilpres.

"Tentunya, ini ada strategi khusus mengingat pemilihan berjalan serentak dalam satu hari," kata putra sulung Presiden RI keenam sekaligus Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Meskipun saat ini pihaknya baru fokus di pileg, di sisa waktu kedepan pihaknya optimistis akan meraih dua target tersebut.

"Kami yakin dengan kebersamaan internal Partai Demokrat serta pengusung Pak Prabowo-Sandi, target ganda bisa kami wujudkan. Sebab, kami ingin mengusung perubahan masa depan Indonesia yang lebih baik lagi," pungkasnya. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved