Pilpres 2019

La Nyala Yakin Suara Jokowi di Jatim, terutama di Magetan lebih dari 70 Persen

La Nyala Mataliti yakin perolehan suara pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin di Jatim di Pemilihan Presiden 2019 ini lebih dari 70 persen.

surya.co.id/doni prasetyo
La Nyalla Mattalitti (kiri) didampingi Johan Budi menghadiri Johan Budi menghadiri Deklarasi Relawan Bersama Jokowi - Ma'ruf Kabupaten Magetan, di Posko Pemenangan Jokowi - Ma'ruf di Kawedanan, Kabupaten Magetan, Rabu (23/1/2019). 

SURYA.co.id | MAGETAN - La Nyala Mataliti yakin perolehan suara pasangan Jokowi - Ma'aruf Amin di Jatim di Pemilihan Presiden 2019 ini lebih dari 70 persen, ini karena teman-temannya yang dulu dukung Prabowo sekarang mendukung Jokowi. Begitu juga dengan suara di Pulau Madura, sudah didatangi.

"Kita tidak ragu lagi, di Jawa Timur, khususnya di Magetan perolehan suara Jokowi di Pilpres 2019 akan mendapat lebih dari 70 persen suara," kata La Nyala Mattalitti saat mengahadiri Deklarasi Relawan Bersama Jokowi - Ma'ruf Kabupaten Magetan, Rabu (23/1/2019).

Keyakinan ini, lanjut La Nyala, karena semua teman-temannya yang dulu mendukung Prabowo, sekarang di Pilpres 2019 ini, semua mendukung Jokowi.

"Kita datang ke daerah-daerah yang dulu suara Jokowi kalah. Kini semua sudah komitmen dan siap memenangkan Jokowi di Pilpres 2019 ini, agar pembangunan siap dilanjutkan," ujar La Nyala.

Dikatakan La Nyala, kalau pembangunan yang merupakan keberhasilan Jokowi diklaim sebagai keberhasilan pemerintah di masa sebelumnya, mengapa sampai dua periode pembangunan itu tidak diselesaikan.

"Sekarang di media sosial (medsos) banyak yang mengklaim keberhasilan Jokowi menyelesaikan infrastruktur diakui proyek proyek itu sudah ada sejak zaman pemerintahan sebelum Jokowi. Kenapa memimpin sampai dua periode, infrastruktir itu tidak dilanjutkan," kata mantan Ketua PSSI itu.

Deklarasi Relawan Bersama Jokowi - Ma'ruf Kabupaten Magetan dihadiri sejumlah tokoh nasional seperti Komjen (purn) Parni Parto, Johan Budi Jubir Jokowi, Ketua Projo Jawa Timur (Jatim) Handoyo, dan La Nyala Mataliti. Sedang masa yang hadir sekitar 500 undangan.

Diakui La Nyala, dulu saat mendukung Prabowo, dirinya ikut serta menyebar berita hoax yang mendiskreditkan Jokowi, dengan isu sebagai aktivis PKI dan keturunan etnis Cina.

"Saya tidak tahu, ada truk membawa majalah di drop di kantor pemenangan Prabowo, dan kemudian media itu saya sebar ke daerah daerah. Untuk setelah saya memutuskan tidak lagi mendukung Prabowo, dan saya meminta maaf ke Jokowi, dan beliau bersedia memaafkan,"jelas Ketau Kadin Jatim itu.

Deklarasi Relawan Bersama Jokowi - Ma'ruf Kabupaten Magetan itu nanti akan mendatangkan Jokowi, yang pelaksanaannya di GOR Ki Mageti itu akan mengundang pendukung Jokowi dari berbagai daerah dan pelaksanaan dilakukan sekitar bulan Maret 2019.

"Ini sudah dibicarakan langsung dengan Presiden Jokowi. Nanti kota Magetan akan dibuat macet, karena bakal penuh oleh pendukung Jokowi dan Ma'ruf,"kata Komjen (purn) Parno Parto. 

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved