Pileg 2019

Di Bojonegoro, AHY Disambut Suku Samin dengan Tumpeng Nasi Kuning, ini Maknanya 

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan kunjungannya di Jawa Timur dengan menyasar Bojonegoro.

Di Bojonegoro, AHY Disambut Suku Samin dengan Tumpeng Nasi Kuning, ini Maknanya 
surya.co.id/bobby constantine koloway
Warga Suku Samin memberikan tumpeng nasi kuning kepada Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam kunjungannya di Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (23/1/2019). 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan kunjungannya di Jawa Timur dengan menyasar Kabupaten Bojonegoro, Rabu (23/1/2019). Di Bojonegoro, AHY disambut oleh berbagai elemen masyarakat, di antaranya masyarakat yang mengatasnamakan suku Samin.

Hadir pada sore hari, AHY hadir didampingi oleh Sekretaris DPD Demokrat Jawa Timur, Renville Antonio, Ketua Muda-Mudi Demokrat Jatim, Batu Airlangga, serta beberapa fungsionaris partai di tingkat provinsi Jatim lainnya.

Sementara dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bojonegoro, Ketua DPC Bojonegoro, Sukur Priyanto menyambut langsung para rombongan.

Pada sambutannya, Sukur menyampaikan bahwa saat ini Demokrat di Bojonegoro telah memiliki tujuh kursi untuk DPRD Bojonegoro.

"Jumlah ini meningkat 25 persen pada pemilu 2014 dibanding pemilu sebelumnya," ujar Sukur pada laporannya di hadapan AHY.

Tak hanya menyukseskan Demokrat di Bojonegoro, pihaknya juga berkomitmen untuk membantu target partai untuk DPR RI, yakni minimal meraih 15 persen jumlah kursi DPR RI.

Untuk itu, pihaknya telah melakukan konsolidasi di tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa.

"Saya senantiasa untuk merangkul kader. Hal ini ditunjukkan dari komposisi caleg di Bojonegoro yang terdiri dari kader maupun unsur eksternal. Misalnya, para pensiunan, mantan kepala sekolah, mantan kepala desa, Ketua Gerakan Pemuda Ansor, hingga beberapa profesi lainnya," terangnya.

Konsolidasi tersebut pun semakin meningkatkan antusiasme para simpatisan Demokrat. Apalagi dengan hadirnya AHY, putra sulung Ketua Umum Demokrat sekaligus mantan Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut Sukur, pada konsolidasi itu dihadiri oleh tim sukses hingga kelompok masyarakat. Di antaranya, Komunitas Pedagang Keliling, asosiasi Guru honorer, masyarakat Samin di Bojonegoro, hingga beberapa elemen masyarakat lainnya.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved