Bau Bakar Baasyir Bebas

Ustadz Abu Bakar Baasyir Kecewa Batal Bebas : Kok Jadi Begini? Kemarin Sepertinya Tidak Ada Apa-apa?

Nada Ustadz Abu Bakar Baasyir terkesan kecewa setelah mendengar kabar batal bebas dari tim pengacaranya, Selasa (22/1/2019).

ANTARA
Ustadz Abu Bakar Baasyir Kecewa Batal Bebas : Kok Jadi Begini? Kemarin Sepertinya Tidak Ada Apa-apa? 

SURYA.co.id | JAKARTA - Nada Ustadz Abu Bakar Baasyir terkesan kecewa setelah mendengar kabar batal bebas dari tim pengacaranya, Selasa (22/1/2019). 

Ustadz Abu Bakar Baasyir merupakan terpidana kasus terorisme pun mempertanyakan nasibnya di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Selasa (22/1).

Hal itu karena sebelumnya ia mendengar bakal meninggalkan Lapas Gunung Sindur tanpa menandatangani surat apapun, termasuk pembebasan bersyarat.

Jusuf Kalla Tanggapi Batalnya Ustadz Abu Bakar Baasyir Bebas : Saat-saat Akhir Ini Hidup Tenang Lah

Reaksi Najwa Shihab Ditolak Kubu Prabowo-Sandi Jadi Moderator Debat Pilpres 2019 karena Tak Netral

Fakta-Fakta Ustadz Abu Bakar Baasyir Batal Bebas Cepat, Ini Permintaan Jokowi yang Harus Dipenuhi

Curahan hati Baasyir itu disampaikan Ketua Tim Pengacara Muslim (TPM), Guntur Fattahilah, saat dihubungi seusai membesuk Ustadz Abu Bakar Baasyir di Lapas Gunung Sindur, Selasa (22/1).

"Tadi, kami ceritakan semuanya ke Ustadz Abu apa yang terjadi di luar. Nah, di situ Ustadz bicara ke kami, 'Kok jadi begini? Kemarin sepertinya sudah tidak ada apa-apa?' Lalu, kami jelaskan juga informasi yang kami dapat sebelum berangkat tadi," kata Guntur menirukan pernyataan Ustadz Abu Bakar Baasyir.

Sebagai pengacara, Guntur juga mempertanyakan perubahan sikap Presiden Joko Widodo.

Polisi Beber Vanessa Angel Telanjang, Tersangka Prostitusi itu Kini Bernasib Lebih Mengenaskan

DEPRESI! Vanessa Angel Seolah Lagi Telanjang Setelah Bisnis Prostitusinya Dibongkar Polisi

Sebab, sebelumnya Jokowi selaku presiden telah melontarkan pernyataan ke publik perihal restu untuk pembebasan Ustadz Abu Bakar Baaasyir.

Guntur meminta kepada Presiden Jokowi untuk konsisten mengambil kebijakan kepala negara untuk membebaskan Baasyir, sebagaimana telah dijanjikan melalui Yusril Ihza Mahendra.

"Kalau seperti ini, jadinya kami kuasa hukum jadi ikut mempertanyakan sikap Jokowi. Kemarin, sempat sepakat untuk pembebasan, kenapa tahu-tahu sekarang berubah?" ucapnya.

Meski begitu, tim pengacara masih optimis jika pemerintah akan segera membebaskan Baasyir mengingat saat ini hal itu masih dalam pengkajian.

Halaman
12
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved