Kunjungi Jatim, AHY Sasar Tiga Kabupaten di Wilayah Pantura

Putra sulung SBY ini diharapkan dapat menyentuh basis massa Demokrat di wilayah tersebut yang sebelumnya juga menyumbangkan kursi.

surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Kehadiran Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat disambut oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jatim, Renville Antonio, di Surabaya, Selasa (22/1/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Demokrat kian memantapkan barisan pemenangan jelang pemilihan umum serentak yang akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang.

Untuk melaksanakan kerja pemenangan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat akan menyambangi Jawa Timur selama tiga hari kedepan (Selasa-Kamis, 22-24/1/2019).

Berdasarkan penjelasan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jatim, Renville Antonio, AHY akan menyasar di tiga kabupaten di wilayah pantai utara (pantura) Jatim. Yakni, Tuban, Bojonegoro, dan Lamongan.

Diharapkan, tiga wilayah ini bisa menjadi lumbung suara untuk kemenangan partai berlambang bintang mercy ini.

"Mas AHY selama tiga hari di Jatim akan menyapa masyarakat dan anak muda di wilayah Pantura," kata Renville ketika dikonfimasi di Surabaya, Selasa (22/1/2019).

Putra sulung Presiden RI ke-enam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini diharapkan dapat menyentuh basis massa Demokrat di wilayah tersebut yang sebelumnya juga menyumbangkan kursi.

"Kami harap kedatangan mas AHY di Pantura bisa menumbuhkan keyakinan kemenangan Demokrat. Khususnya, di wilayah Pantura," kata Anggota DPRD Jatim ini.

Renville menambahkan bahwa kunjungan AHY di wilayah tersebut selain untuk menyapa kader, juga untuk menyapa para pemilih dari kalangan milenial.

"Mas AHY akan mengikuti kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat dan anak muda di sana. Saat ini, kehadiran Mas AHY tengah ditunggu kalangan konstituen Demokrat di sana," tandasnya.

Berdasarkan hasil survei Surabaya Survei Centre (SSC), Partai Demokrat di Jawa Timur masih menduduki peringkat keempat dari 16 partai politik peserta pemilu 2019. Meskipun berada di peringkat yang sama dengan hasil pemilu 2014, presentase kemenangan Demokrat cenderung menurun.

Mendapat 8,6 persen, Demokrat kalah dari PDIP (24,2 persen), PKB (21,2 persen), dan Gerindra (13,2 persen) pada survei ini. Dengan prosentase tersebut, perolehan Demokrat masih berada di hasi pemilu 2014 silam yang memperoleh 12,5 persen.

Diharapkan, dengan semakin intens figur partai seperti AHY berkunjung ke Jatim akan kembali meningkatkan elektabilitas partai bernomor 14 tersebut. Apalagi, saat ini Demokrat di Jatim dipimpin oleh Soekarwo, yang masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur hingga 12 Februari 2019 mendatang. 

Pengendara Motor Terseret 800 Meter di Kolong Mobil Toyota Innova di Lamongan

Kiai Maruf Kunjungi Mataraman Dua Hari Beruntun, PKB Jatim: Kami Ingin Pastikan Kemenangan Mutlak

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved