Indonesia Masters 2019

Indonesia Masters 2019 - Persiapan Anthony Ginting Jelang Tampil di Istora Senayan Jakarta

Indonesia Masters 2019 - Persiapan Anthony Ginting Jelang Tampil di Istora Senayan Jakarta

Indonesia Masters 2019 - Persiapan Anthony Ginting Jelang Tampil di Istora Senayan Jakarta
Badminton Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting saat tampil di babak pertama Malaysia Masters 2019. Indonesia Masters 2019 - Persiapan Anthony Ginting Jelang Tampil di Istora Senayan Jakarta 

SURYA.co.id | JAKARTA - Indonesia menurunkan pemain-pemain terbaiknya di hajatan Daihatsu Indonesia Masters 2019, salah satunya Anthony Sinisuka Ginting. Tunggal putra Indonesia menjadi salah satu pemain yang diharapokan bisa menyumbangkan gelar di event yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, 22-27 Januari 2019.

Anthony Sinisuka Ginting tidak sendirian di tunggal putra. Jonatan Christie, Tommy Sugiarto dan pemain tungal Indonesia lainnya juga bakal bertarung di Indonesia Masters 2019 ini.

Anthony Sinisuka Ginting yang tersingkir di babak perempat final Malaysia Masters 2019 oleh Chen Long (China) mengaku sudah siap tampil di hadapan publinya sendiri di Istora Senayan Jakarta.     

“Saya dan Jonatan (Christie) kalah dari Chen Long di Malaysia Masters. Pertama, karena dari cara mainnya. Dari Chen Long tidak ada perubahan yang signifikan. Dia jarang membuat kesalahan sendiri, kebetulan di kondisi lapangan di Malaysia ada kalah dan menang angin dan berpengaruh ke permainan," sebut Anthony Sinisuka Ginting dalam sesi konfresni pers di Jakarta di kutip Surya.co.id dari laman PB PBSI.

Menurut Anthony Sinisuka Ginting, keadaan lapangan seperti ini masih jadi pekerjaan rumah (PR) buat dirinya.

"Saya dan Jonatan, meskipun fisik dan mental bagus tapi kalau strategi dan cara main nggak pas, sulit juga. Tapi kondisi sekarang sudah siap (tampil),” aku Anthony Sinisuka Ginting

Selain berhara gelar dari tunggal putra, Indonesia juga berpeluang meraih gelar dari turnamen berhadiah total 350 ribu dolar AS ini dari sektor lainnya.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) juga diharapkan bisa tampil maksimal. 

Kabid Pembinaan dan Prestasi PB PBSI, Susy Susanti (keempat dari kiri) foto bareng perwakilan pemain Indonesia di Daihatsu Indonesia Masters 2019 usai konfresni pers di Jakarta, Sebin (21/1/2019).  Indonesia Masters 2019 - Persiapan Anthony Ginting Jelang Tampil di Istora Senayan Jakarta
Kabid Pembinaan dan Prestasi PB PBSI, Susy Susanti (keempat dari kiri) foto bareng perwakilan pemain Indonesia di Daihatsu Indonesia Masters 2019 usai konfresni pers di Jakarta, Sebin (21/1/2019). Indonesia Masters 2019 - Persiapan Anthony Ginting Jelang Tampil di Istora Senayan Jakarta (Badminton Indonesia)

Kemudian ada pasangan peraih emas olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga ikut ambil bagian. Ini merupakan penampilan terakhir pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, lantaran setelah ajang ini Liliyana Natsir memutuskan pensiun dari pemain bulutangkis.

Rian mengaku, dirinya dan Fajar masih mencari solusi permasalahan yang mereka hadapi ketika di lapangan.

Halaman
12
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved