Breaking News:

Deltras Sidoarjo

Suporter Deltras Sidoarjo Delta Mania Demo Bupati Saiful Ilah, Ini Tuntutan yang Disampaikan

Suporter Deltras Sidoarjo Delta Mania Demo Bupati Saiful Ilah, Ini Tuntutan yang Disampaikan

Penulis: M Taufik | Editor: Fatkhul Alami
surabaya.tribunnews.com/M Taufik
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat menemui ratusan Delta Mania yang menggelar unjuk rasa di depan Pendopo Sidoarjo, Senin (21/1/2019). Suporter Deltras Sidoarjo Delta Mania Demo Bupati Saiful Ilah, Ini Tuntutan yang Disampaikan 

SURYA.co.id | SIDOARJO – Ratusan Delta Mania, suporter Deltras Sidoarjo menggelar unjuk rasa di Kantor Bupati Sidoarjo, Senin (21/1/2019). Dalam aksinya, mereka meminta bupati mengambil tindakan untuk membawa Deltras Sidoarjo naik ke Liga 2 kompetisi sepakbola dalam negeri.

Ratusan Delta Mania datang berbondong-bondong mengendarai sepeda motor. Sambil membawa berbagai poster dan baliho berisi tuntutannya, mereka mendatangi Pendopo Sidoarjo yang berada di sebelah utara alun-alun Kota Delta.

Beberapa puluh menit berorasi di jalan depan Pendopo, ratusan suporter yang demo itu akhirnya ditemui Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Berbagai tuntutan pun langsung mereka sampaikan kepada orang nomor satu di Sidoarjo tersebut.

Dengan penjagaan ketat petugas kepolisian, bupati berdialog langsung dengan ratusan pendemo yang berjumlah sekitar 750 orang tersebut.

“Bupati kan sebagai Pembina Deltras. Makanya kami datang untuk meminta agar diambil tindakan. Supaya Deltras bisa naik ke Liga 2,” kata Bakiro, panggilan Saiful Bahri, pentolan Delta Mania.

Menurutnya, dengan campur tangan Bupati Sidoarjo, Deltras akan bisa kembali maju. Meski tanpa uang APBD, Bupati diharapkan bisa membantu mencarikan investor atau mencarikan dana untuk menyokong kelangsungan Deltras Mania.

Menanggapi tuntutan para pendemo, Bupati Saiful Ilah menyatakan akan berusaha keras mencarikan investor atau sponsor yang besar untuk membantu Deltras Sidoarjo. Di hadapan ratusan supporter, bupati juga menyatakan tidak akan menjual Deltras Sidoarjo.

“Deltras ini dulu saya yang beli, jadi ini tanggung jawab saya sebenarnya. Tapi kemudian saya serahkan ke anak saya, dan ternyata dia sibuk dengan pekerjaannya kemudian diserahkan ke anak Delta Mania sendiri. Ternyata kewalahan juga,” ujar Saiful Ilah.

Sekarang, menurut Saiful Ilah, pihaknya bakal mencari dukungan sponsor atau dukungan dana lain untuk membantu Deltras Sidoarjo.

“Yang penting jangan pakai uang pemerintah. Jangan sampai ingin memajukan sepakbola, malah jadi masalah dan repot semua nantinya,” papar bupati dua periode tersebut.

Tidak disebut perusahaan atau investor mana yang akan digandeng, tapi bupati mengaku bakal menghubungi kolega-kolega dan rekannya untuk bisa membantu Delta Mania.

“Lebih baik saya sendiri yang tekor, atau saya ajak teman-teman lain untuk membantu Deltras, daripada menggunakan uang pemerintah. Bahaya nanti malah repot,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved