Breaking News:

Berita Bojonegoro

Hujan Deras dan Angin Kencang, 2 Rumah di Bojonegoro Tertimpa Pohon Tumbang

Hujan deras disertai angin kencang terjadi di kawasan Bojonegoro membuat sejumlah pohon di beberapa titik tumbang dan 2 rumah mengalami kerusakan

Penulis: M. Sudarsono | Editor: irwan sy
istimewa
Sejumlah pohon di Bojonegoro tumbang dikarenakan hujan deras disertai angin kencang 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Hujan deras disertai angin kencang terjadi di kawasan Bojonegoro, Senin (21/1/2019), sekitar pukul 14.30 WIB. Sejumlah pohon di beberapa titik tumbang dan dua bangunan rumah mengalami kerusakan.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bojonegoro, Nadhif Ulfia, mengatakan pohon yang tumbang ada di titik jalan poros Kecamatan Dander-Ngasem, tepatnya di Desa Ngunut. Kemudian di lingkup Pemkab Pendopo Kabupaten, lalu di jalan pondok pinang Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro.

Berikutnya di jalan poros Kecamatan Sumberejo-Kanor, tepatnya di Desa Piyak, dan di Jalan Desa Pasinan, Kecamatan Baureno. Sedangkan tower e-KTP di lingkup kantor Kecamatan Kalitidu roboh, menimpa beberapa ruangan rumah dinas.

"Pohon tumbang ada di lima titik berbeda, kemudian dipotong petugas, dan satu tower roboh di Kecamatan Kalitidu. Untuk arus lalu lintas menuju kecamatan Dander-Ngasem sempat mengalami kemacetan," kata Nadhif saat dikonfirmasi.

Selain menumbangkan sejumlah pohon, dua bangunan rumah juga mengalami kerusakan.

Di antaranya teras rumah milik Mukayat (58), warga Desa Mulyorejo, Kecamatan Balen, yang tertimpa pohon.

Berikutnya ada rumah dari bambu milik Sadimin, warga Desa Ngraho, Kecamatan Gayam, yang roboh dikarenakan hujan lebat disertai angin kencang.

"Untuk kerugian rumah Mukayat Rp 5 juta, sedangkan rumah Sadimin kerugian Rp 3 juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved