Berita Deltras Sidoarjo

Deltamania Datangi Bupati dan Berharap Deltras Sidoarjo Bisa Naik Kasta ke Liga 2

Ratusan Deltamania, suporter setia Deltras Sidoarjo menemui Bupati Sidoarjo dan mengeluarkan uneg-uneg serta harapan agar Deltras Sidoarjo naik kasta.

Deltamania Datangi Bupati dan Berharap Deltras Sidoarjo Bisa Naik Kasta ke Liga 2
ist
Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, berbicara di hadapan ratusan Delta Mania yang menemuinya di depan Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Senin (21/1/2019) 

SURYA.co.id I SIDOARJO – Ratusan Deltamania, suporter setia Deltras Sidoarjo menemui Bupati Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Senin (20/1/2019).

Dengan menggunakan kaus dan atribut didominasi warna merah, ratusan Deltamania menyampaikan aspirasi di depan Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo.

Disampaikan Saiful Bakirok, ketua Deltamania, aksi ini sebagai bentuk menyampaikan aspirasi dan harapan Deltamania pada Deltas di musim kompetisi tahun ini.

"Kami menyampaikan suara dan keinginan dari Deltamania. Kami menyerahkan semuanya kepada Bupati selaku pembina tim dan Deltamania. Kami berharap Pak Bupati bisa memfasilitasi manajemen yang baru agar bisa mendapatkan akses ke dalam perusahaan atau sponsor yang ada," terang Saiful.

Salah satu poin tuntutan Deltamania, tambah Saiful, Deltas bisa naik di kompetisi Liga 2 musim kompetisi tahun depan.

"Seperti apapun nanti timnya, yang penting lolos Liga 2 tahun depan. Kami tidak mau tahu, pokoknya harus lolos," tambah Saiful.

Sebab, Saiful menilai, janji yang disampaikan manajemen Deltras untuk naik kasta selalu gagal.

Musim lalu, Deltras gagal naik kasta ke Liga 2, bahkan harus terhenti sebelum putaran nasional Liga 3.

Sementara di tahun 2017 lalu, Deltras hanya bisa finish di babak 16 besar nasional Liga 3.

Saiful menyebut aneh, Kabupaten sebesar Sidoarjo dengan potensi yang luar biasa belum bisa berbuat banyak dalam bidang sepak bola.

Sidoarjo, tambah Saiful, memiliki Stadion Gelora Delta yang standart Internasional, selain juga banyak perusahaan berdiri dan sangat mungkin dapat menjadi sponsor.

“Managemen Deltras hingga saat ini belum menemui kami. Harapan kami, siapapun nanti manajemen yang baru, harus punya target lolos ke Liga 2,” tutupnya.

Sempat menunggu lama di depan Pendopo menyampaikan aspirasi, akhirnya Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, bersedia menemui dan menyerap aspirasi Deltamania.

"Prestasi Deltras, kami juga harus sama-sama tahu, Deltras ini tidak dibiayai siapa-siapa. Belum juga ada yang mau pegang. Kalau saya jual, saya yang malu nantinya,” terangnya.

Untuk itu, pria yang akrab disapa Abah Ipul itu berharap semua pihak untuk menunggu proses yang sedang dijalankan. Sebab, dia menegaskan bahwa pihaknya sedang melakukan upaya perbaikan bagi Deltras. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved