Berita Bangkalan

BPWS Tetap Dipertahankan Pasca Penggratisan Akses Jembatan Suramadu

Pemerintah pusat memutuskan untuk mempertahankan eksistensi BPWS meski akses jembatan Suramadu telah digratiskan.

BPWS Tetap Dipertahankan Pasca Penggratisan Akses Jembatan Suramadu
surabaya.tribunnews.com/ahmad faisol
Rapat dengar pendapat antara Komisi V DPR RI dengan BPWS tentang Pengembangan Madura, di Gedung DPR RI, Senin (21/1/2019). 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Tidak sia-sia perjuangan para tokoh dan ulama Madura dalam memperjuangkan eksistensi Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS). Ini terbukti dengan keputusan pemerintah pusat untuk mempertahankan eksistensi BPWS meski akses jembatan Suramadu telah digratiskan. 

Fakta itu diungkapkan Plt Kepala BPWS Danis Hidayat dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi V DPR RI, Senin (21/1/2019).

Danis mengungkapkan, dari berbagai masukan dan penelaahan yang mendalam, BPWS akan tetap dipertahankan.

"Saya mendapat informasi langsung dari Menteri PUPR, bahwa BPWS akan dipertahankan untuk menstimulasi dan memfasilitasi pembangunan di Madura," ungkapnya.

Dalam slide yang disampaikan di hadapan Komisi V DPR RI, Danis memaparkan sejumlah prestasi pembangunan yang telah dilakukan BPWS.

Ia mengatakan, revisi Perpres tentang BPWS mendesak untuk segera dilakukan. "Penunjukan pejabat definitif juga mendesak diputuskan," katanya.

Selain itu, lanjutnya, Presiden Jokowi akhirnya mengeluarkan persetujuan hibah senilai Rp 147,15 miliar dari BPWS kepada empat kabupaten di Madura.

"Kami harus menunggu persetujuan presiden karena nilainya melebihi Rp 10 miliar. Alhamdulillah, izin sudah turun dan akan kami eksekusi besok," ujarnya.

Namun demikian, lanjutnya, proses penyerahan hibah akan dilakukan bertahap. Untuk Bangkalan dan Sampang akan dilaksanakan pada Selasa (22/1/2019).

"Selanjutnya akan kami susulkan," tutur Danis.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved