Kongres PSSI

Sikap PSSI Jatim Setelah Edy Rahmayadi Mundur Sebagai Ketua Umum PSSI

Sikap PSSI Jatim Setelah Edy Rahmayadi Mundur Sebagai Ketua Umum PSSI. Edy Rahmayadi memutuskan mundur saat pidato Kongres PSSI di Bali

Sikap PSSI Jatim Setelah Edy Rahmayadi Mundur Sebagai Ketua Umum PSSI
TrbunBali,com
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi memberi sambutan dalam pidato pembukaan Kongres PSSI di Denpasar, Bali, Minggu (20/1/2019) pagi. 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur menghormati keputusan Edy Rahmayadi mundur dari kursi Ketua Umum PSSI.

Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh mengatakan, keputusan Edy Rahmayadi mundur sebagai ketua Umum PSSI dilandasi alasan yang sangat logis.

"Itu pilihan Pak Edy mundur karena gak ada waktu, padahal PSSI belum konsentrasi penuh membangun PSSI ini. Terus dia jabatnya juga di Medan dan PSSI di Jakarta. jaraknya jauh, setiap saat gak bisa hadir," sebut Ahamd Riyadh mengomentara munurnya Edy Rahmayadi.

Menurut Ahmad Riyadh, alasan yang dilontarkan Edy Rahmayadi tidak memiliki waktu yang banyak untuk fokus ke PSSI itu sangat masuk akal. Saat ini kondisi sepakbola Indoensia sedang darurat karena adanya pengaturan skor (match fixing) yang diduga dilakukan banyak pihak. Utamanya, para pengurus PSSI sendiri.

"Beliau (Edy Rahmayadi) nyampaikan situasi saat ini mengharuskan saya hadir terus, tapi gak bisa penuh. Sehingga perlu konsentrasi dari ketua baru," ucap Ahmad Riyadh.

Riyadh juga sepakat Joko Driyono yang akan jadi pengganti Ed Rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI yang baru.

"Menurut statuta,  wakil ketua naik sampai kongres. Tapi, di tengah nanti kalau ada yang minta KLB ya harus diakomodir. Dan semua sepakat pak Jokdri (joko Driyono) jadi ketua," terang Riyadh.

Riyadh berharap sepakbola Indonesia semakin maju dibawah komando Joko Driyono. Jokdri dinilai merupakan sosok yang sangat paham dengan kondisi dan solusi sepakbola Indonesia.

Diberitakan sebelumnya, Edy Rahmayadi memutuskan munur sebagai Ketua Umum PSSI.

Keputusan Edy Rahmayadi mundur disampikan dalam pidato sebelum pembukaan Kongres PSSI di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Bali, Minggu (20/1/2019) pagi.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved