Abu Bakar Baasyir Bebas

Sempat Tak Percaya, Abu Bakar Baasyir : "Rumah Saya Nanti Nggak Ditunggu Polisi Kan?"

Sempat Tak Percaya, Abu Bakar Baasyir : "Rumah Saya Nanti Nggak Ditunggu Polisi Kan?". Begitu ungkapan Baasyir kepada Yusril Ihza Mahendra.

Sempat Tak Percaya, Abu Bakar Baasyir :
Twitter @PBB2019
Sempat Tak Percaya, Abu Bakar Baasyir : "Rumah Saya Nanti Nggak Ditunggu Polisi Kan?" 

Sempat Tak Percaya, Abu Bakar Baasyir : "Rumah Saya Nanti Nggak Ditunggu Polisi Kan?". Begitu ungkapan Baasyir kepada Yusril Ihza Mahendra.

SURYA.co.id | JAKARTA - Abu Bakar Baasyir sempat tak percaya akan mendapat pembebasan tanpa syarat dari Presiden Jokowi. Hal itu disampaikan oleh Yusril Ihza Mahendra.

Abu Bakar Baasyir yang juga mantan pemimpin Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) ini menjadi terpidana 15 tahun penjara atas kasus terorisme.

Sangking tak percayanya, bahkan, Abu Bakar Baasyir melontarkan pertanyaan kepada Yusril Ihza Mahendra perihal kemungkinan aparat kepolisian akan memantau di rumahnya jika kelak dirinya bebas dari penjara?

Abu Bakar Baasyir Bebas, Ancaman Pihak Asing Akan Datang, Yusril : Informasinya Seperti Itu

Tetangga Bripda Puput Ungkap Kabar Pernikahan dengan Ahok yang Berlangsung 15 Februari 2019

Sambut Abu Bakar Baasyir, Keluarga-Santri Bersih-bersih Kamar di Ponpes Ngruki, lalu Gelar Pengajian

Hal itu ditanyakan Abu Bakar Baasyir saat Yusril menemuinya di Lapas Gunung Sindur Bogor, Jumat (18/1/2019).

"Pak ustadz bertanya ke saya, rumah saya nanti enggak ditunggu polisi kan? Saya bilang, ya sudah tidak ada. Kan sudah bukan terpidana lagi," ucap Yusril di Kantor Pengacara Mahendradatta, Jakarta, Sabtu (19/1).

Dalam pertemuan itu, Yusril mengaku berusaha meyakinkan Abu Bakar Baasyir, bahwa dia akan bebas tanpa syarat, sebagaimana hasil pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo.

Detik-Detik Aris Idol Ditangkap Versi Pengacaranya, Diajak Pesta Sabu dan Diancam Tak Diberi Job

Jokowi Berseloroh Cukuran Rambutnya Model Mohawk Saat Ikut Cukur Rambut Massal Bareng Pejabat

Jelas Yusril, Abu Bakar Baasyir dapat melakukan kegiatan apa pun di rumahnya setelah bebas, termasuk menggelar pengajian.

"Pak ustadz juga sempat nanya ke saya, saya masih boleh terima tamu enggak? Ya saya jawab boleh lah. Orang datang ke rumah, masa tidak boleh? Silakan saja," tuturnya.

Namun, mengingat Abu Bakar Baasyir telah berumur 81 tahun dan juga kondisi kesehatan yang kurang baik, Yusril meminta agar pengajian tetap dilaksanakan di rumah. Tidak perlu mengisi acara di luar kota.

Halaman
12
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved