Berita Surabaya

1.628 Sekolah SMA/SMK Jawa Timur Belum Mengisi PDSS untuk SNMPTN

Setiap sore PTN bisa memantau sekolah yang belum mendaftar berdasarkan data dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

1.628 Sekolah SMA/SMK Jawa Timur Belum Mengisi PDSS untuk SNMPTN
SNMPTN
Jadwal SNMPTN 2019 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pengisian Pangkalan Data Siswa Sekolah (PDSS) masuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah dibuka sejak 4 Januari dan akan ditutup pada 25 Januari.

Sayangnya tercatat sebanyak 1.628 sekolah di Jatim belum memasukan data siswa yang akan mendaftar ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Sampai 19 Januari yang belum mengisi PDSS sebanyak 1.628 sekolah,” ungkap Koordinator Humas SNMPTN-SBMPTN Univesitas Negeri Surabaya (Unesa), Vinda Maya ketika dikonfirmasi SURYA.co.id, Minggu (20/1/2018).

Vinda mengungkapkan setiap sore PTN bisa memantau sekolah yang belum mendaftar berdasarkan data dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

"Terakhir pendaftaran tanggal 25 Januari, selanjutnya akan dilakukan pernagkingan tiap sekolah untuk menentukan siswa yabg bisa mendaftar SNMPTN,"urainya.

Berdasarkan data sekolah yang belum mendaftar dibandingkan jumlah dekolah di Jatim, jumlah tersebut tergolong besar.

Data Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur menyebutkan, SMA Negeri sebanyak 432 lembaga, SMA Swasta 1.234 lembaga, SMK Negeri 293 lembaga, dan SMK Swasta sebesar 1.682 lembaga, jadi total jumlah SMA/SMK sebanyak 3.541 lembaga.

Artinya sekitar 45 persen sekolah yang belum memasukan nama-nama siswa dalam PDSS.

“Biasanya kendalanya karena mereka (sekolah) memiliki kendala akreditasi yang belum diperbarui. Jadi pendaftarannya ditolak sistem,” ujarnya.

Vinda menegaskan, dari laporan yang ada, lambatnya pendaftaran siswa dalam PDSS karena persoalan teknis.

Halaman
123
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved