Press Release

Dorong Generasi 'Radar Bencana', Alumni dan Penerima Beasiswa LPDP di Jatim Gelar Seminar

Generasi 'Radar' Bencana, maksudnya adalah Responsif dan Sadar. Jadi, kesadaran bahwa kita hidup di tengah lingkungan yang potensi bencana saja kurang

Dorong Generasi 'Radar Bencana', Alumni dan Penerima Beasiswa LPDP di Jatim Gelar Seminar
ist
Mata Garuda Jawa Timur, sebuah komunitas penerima beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) di Jawa Timur menggelar seminar bertema "Mitigasi Bencana Lahirkan Generasi Radar Bencana". 

SURYA.co.id | MALANG - Serangkaian bencana alam yang terjadi di sejumlah daerah seperti di Lombok, Palu, Banten, dan lain sebagainya di Indonesia, kembali membuka kesadaran bahwa kita membutuhkan masyarakat yang sadar dan responsif terhadap potensi-potensi bencana di lingkungan sekitarnya.

Untuk itulah, Mata Garuda Jawa Timur, sebuah komunitas penerima beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) di Jawa Timur menggelar seminar bertema "Mitigasi Bencana Lahirkan Generasi Radar Bencana".

"Kami sebut Generasi 'Radar' Bencana, maksudnya adalah Responsif dan Sadar. Jadi, kesadaran bahwa kita hidup di tengah lingkungan yang potensi bencananya besar saja tidak cukup. Yang juga dibutuhkan adalah kemampuan untuk kita responsif," kata Rohana Kartika, ketua pelaksana seminar tersebut.

Kegiatan ini, lanjutnya, bertujuan melahirkan generasi 'Radar Bencana' yang memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam menanggulangi bencana yang mungkin terjadi, memiliki kemampuan praktik dalam melindungi diri dan menolong orang lain ketika bencana terjadi, serta aktif dalam proses pemulihan pasca bencana terjadi

Seminar ini akan digelar di gedung Fakultas MIPA Universitas Negeri Malang, Minggu, 17 Februari 2018 mendatang.

Kata Rohana, beberapa pakar yang akan hadir sebagai pembicara di seminar ini adalah Dosen ahli Manajemen (Resiko) Bencana Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Dr. Ir. Amien Widodo, M.Si, dan Tenaga Ahli Bencana dari BPBD Malang, Ir. Indra Gita, M.M.

"Selain itu, kami juga menyisipkan agenda sosialisasi beasiswa dari para penerima beasiswa LPDP di Jawa Timur," pungkasnya.

Mata Garuda LPDP Bangun Posko di Lokasi Gempa Palu dan Donggala

Dari Berbagai Provinsi, Mata Garuda Galang Bantuan untuk Korban Gempa di Palu dan Donggala

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved