Abu Bakar Baasyir Bebas

Berita Terbaru - Abu Bakar Baasyir Bebas Minggu Depan, Pulang ke Solo dan Ceramah Dibatasi

Terpidana kasus terorisme, Abu Bakar Basyir bebas pekan depan. Abu Bakar Baasyir menjalani hukuman 9 tahun kurungan penjara.

Berita Terbaru - Abu Bakar Baasyir Bebas Minggu Depan, Pulang ke Solo dan Ceramah Dibatasi
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Berita Terbaru - Abu Bakar Baasyir Bebas Minggu Depan, Pulang ke Solo dan Ceramah Dibatasi. Yusril menyambangi Abu Bakar Baasyir di Lapas Gunungsindur, Jumat (18/1/2019). 

SURYA.co.id | GUNUNGSINDUR - Terpidana kasus terorisme, Abu Bakar Basyir bebas pekan depan. Abu Bakar Baasyir menjalani hukuman 9 tahun kurungan penjara.

Saat ini, Abu Bakar Baasyir masih menghuni Lapas Gunungsindur Bogor. Rencananya, setelah Abu Baasir bebas, ia akan pulang ke kampung halamanya di Solo, Jawa Tengah dan tinggal di rumah anaknya, Abdul Rochim.

Jumat (18/1/2019), kuasa hukum Capres-Cawapres Jokowi-Maruf Amin, Yusril Ihza Mahendra menyambangi Abu Bakar Baasyir di Lapas Gunungsindur.

Yusril Ihza Mahendra lah yang mengabarkan pembebasan Abu Bakar Baasyir.  Menurutnya, Abu Bakar Baasyir bebas minggu depan.

Foto-Foto Abu Bakar Baasyir Segera Bebas Usai 9 Tahun Dipenjara, Begini Kondisinya

Abu Bakar Baasyir Bersyukur Segera Bebas, Yusril Ungkap Jokowi Tak Kriminalisasi Ulama

"Minggu depan sudah keluar, sudah pasti. Beliau sudah setuju untuk kembali ke kampung halamannya di Solo dan akan tinggal di rumah anaknya, Abdul Rochim," kata Yusril Ihza Mahendra saat ditemui TribunnewsBogor.com (grup SURYA.co.id) di LP Gunungsindur Bogor, Jumat (18/1/2019).

Ia menambahkan, Abu Bakar Baasyir meminta waktu tiga sampai lima hari lagi membereskan barang-barangnya yang ada di Lapas Gunungsindur untuk dibawa pulang.

Maruf Amin Selow Tanggapi Irit Bicara hanya 4 Menit, Jokowi 23 Menit saat Debat Perdana Pilpres 2019

4 Alasan Artis Tergoda Bisnis Prostitusi Online Menurut Robby Abbas, Gak Punya Rasa Puas, Katanya

Terpisah, putra dari Abubakar Baasyir, Abdul Rochim mengatakan, selama tinggal bersamanya nanti, ayahnya itu diperkirakan tidak akan terlalu banyak beraktivitas, termasuk ceramah karena usianya yang sudah renta.

"Insyaallah nanti beliau kalau sudah bebas kebetulan tinggalnya di rumah kami di pesantren. Karena kondisi beliau sudah tidak seperti dahulu, mungkin nanti untuk kegiatan tablig dan sebagainya mungkin akan terbatas," ungkap Abdul.

Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved