Breaking News:

Malaysia Masters 2019

Anthony Ginting Beber Strategi dan Persiapan Hadapi Chen Long di Malaysia Masters 2019 Hari Ini

Anthony Ginting Beber Strategi dan Persipan Hadapi Chen Long di Malaysia Masters 2019 Hari Ini

Badminton Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting saat tampil di babak pertama Malaysia Masters 2019. Anthony Ginting Beber Strategi dan Persipan Hadapi Chen Long di Malaysia Masters 2019 Hari Ini 

SURYA.co.id - Pertarungan seru diprediksi tersaji saat tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting bertarunung lawan andalan China, Chen Long. Mereka berdua dijadwalkan bertarung di perempat final Malysia Masters 2019, Jumat (18/1/2019) sore nanti.

Duel Anthony Sinisuka Ginting vs Chen Long sudah terjadi di 7 pertemuan sebelumnya di beberbagai kejuaraan. Anthony Sinisuka Ginting memiliki catatan apik, rekor pertemuan tercatat 5-2.    

Anthony Sinisuka Ginting tidak mau berpatok atas catatan rekor pertemuan sebelumnya atas Chen Long. Dia fokus dan bertekad meraih tiket ke semifinal. 

Anthony Sinisuka Ginting mengaku tak mau lengah dan tetap mewaspadai atas peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut.

“Persiapannya lebih ke badan aja, sama fokusnya. Lawan Chen Long mau nggak mau harus lebih siap lagi, siap capek, siap mental, siap main apa aja di lapangan. Yang pasti nggak lebih mudah dari pertadingan sebelumnya,” kata Anthony Sinisuka Ginting dikutip Surya.co.id dari laman resmi PB PBSI, Jumat (18/1/2019). 

Anthony Sinisuka Ginting lolos ke perempat final setelah mengalahkan Kashyap Parupalli (India) di babak kedua. 

Dalam petarungan itu, Anthony Sinisuka Ginting menghentikan perlawanan Parupalli dalam waktu 53 menit dengan skor 21-17, 25-23. Hasil ini memantapkan posisi Anthony Sinisuka Ginting atas Parupalli pada catatan pertemuannya dengan 3-0.

“Dari gim pertama sampai terakhir cukup ketat. Walaupun di gim pertama saya tetap bisa menahan poin untuk terjaga jaraknya. Gim kedua sampai interval saya sudah enak mainnya. Tapi habis interval dia sempat merubah pola. Jadi permainan saya sempat terpengaruh, nggak sesuai ekspektasi saya,” aku juara China Open 2018 ini.

Sayang, sukses Anthony Sinisuka Ginting tidak diikuti rekannya di Pelatnas PB PBSI, Jonatan Christie. 

Jonatan Christie ketika tampil di babak pertama Malaysia Masters 2019. Tunggal putra andalan Indonesia ini tersingkir di babak kedua oleh tunggal China, Chen Long
Jonatan Christie ketika tampil di babak pertama Malaysia Masters 2019. Tunggal putra andalan Indonesia ini tersingkir di babak kedua oleh tunggal China, Chen Long (Badminton Indonesia)

Jonatan Chistie tak sanggup melewati hadangan Chen Long di babak kedua. 

Chen Long menyingkirkan Jonatan Christie dengan angka 21-15, 21-18 dalam durasi 45 menit. Sebelumnya lima kali bertemu, Jonatan Christie belum pernah meraih kemenangan satu kalipun.

“Sebenarnya kami sama-sama menunggu kesalahan masing-masing. Tapi saya akui saya masih banyak mati sendiri. Di game pertama saat posisi kalah angin, saya seharusnya bisa memanfaatkan untuk menguras tenaganya, tapi saya nggak melakukannya dengan baik. Terus saya juga terlalu hati-hati dan permainan saya banyak dibaca oleh dia,” aku Jonatan Chirsie.

Chonatan Christie yang merupakan pemegang medali emas tunggal putra Asian games 2018 ini menuturkan, penampilan Chen Long masih sama dengan laga-laga sebelumnya.

"Cuma memang nggak kaya dulu yang merancang untuk menyerang, sekarang dia lebih nunggu lawan melakukan kesalahan sendiri. Saya kurang puas dengan penampilan saya, seharusnya saya bisa kasih perlawanan lebih, paling nggak bisa rubber game,” ucap Jonatan, kecewa.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved