Berita Sampang Madura

Hujan 5 Jam Sebabkan Jalan-jalan di Sampang Madura Tergenang Banjir

Hujan deras selama 5 jam menyebabkan sejumlah ruas jalan di kabupaten Sampang, Madura, banjir.

Hujan 5 Jam Sebabkan Jalan-jalan di Sampang Madura Tergenang Banjir
tribun madura/hanggara pratama
Banjir yang menggenangi Jalan Raya Melati Sampang, Kamis (17/1/2019). 

Laporan wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

SURYA.co.id | SAMPANG - Hujan deras yang terjadi di daerah Kecamatan Kedungdung dan Robatal, kabupatne Sampang, mengakibatkan Sungai Kamoning meluap dan menggenangi beberapa wilayah di Sampang Kota, Kamis (17/01/2019).

Genangan air berwarna coklat menutupi jalan raya di sebagian kota Sampang, salah satunya di daerah Jalan Melati Sampang.

Banjir di sana memiliki ketinggian hingga selutut orang dewasa.

Wahyu (20), seorang warga mengatakan, banjir terjadi sekitar pukul 9 pagi. 

"Tapi saat ini banjir sudah mengalami surut, tadi lebih tinggi dari pada ini, sampai-sampai pengendara sepeda motor tidak berani melintas di area ini" ujarnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, Anang Djoenaidi Santoso mengatakan, banjir diakibatkan oleh hujan deras yang mengguyur dua kecamatan.

Hujanberlangsung sekitar lima jam, mulai pukul 12 siang hingga pukul 5 sore, kemarin (16/01/2019) dan menyebabkan Sungai Kamoning tak mampu menampung debit air, kamis (17/1/2019).

"Sehingga banjir menggenangi beberapa wilayah seperti Jalan Bahagia, Jalan Seruni, Jalan Kamboja, Jalan Pemuda, Jalan Teratai, Jalan Melati," ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan menegaskan jika banjir kali ini tidak akan bertambah semakin tinggi.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved