Berita Bisnis

New Avanza 2019 dan New Veloz 2019 Resmi 'Meluncur' di Kota Surabaya

Kehadiran New Avanza 2019 dan New Veloz 2019 tersebut setidaknya diharapkan mampu mengikuti kesuksesan terdahulunya

New Avanza 2019 dan New Veloz 2019 Resmi 'Meluncur' di Kota Surabaya
tribun jatim/arie noer
Tampilan New Veloz 2019 yang dikenalkan oleh PT Toyota Astra Motor di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Rabu (16/1/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan kendaraan multiguna atau Low MPV (Multi Purpose Vehicle) terbarunya, New Avanza dan New Veloz 2019 di Surabaya.

Kedua model baru yang akrab disebut kendaraan sejuta umat itu hadir dengan penyegaran dan fitur baru yang belum dimiliki model sebelumnya.

Operation Manager Jawa Timur Auto2000, Hendra Purnawan mengatakan, kompetisi dunia otomotif yang kian ketat memicu dealer membutuhkan darah segar agar bisa bersaing secara kompetitif.

"Sehingga kami membutuhkan pasokan baru untuk bersaing yakni melalui kehadiran Avanza dan Veloz terbaru ini," katanya saat konferensi pers di Tunjungan Plaza 6 Surabaya, Rabu (16/1/2019).

Kehadiran New Avanza 2019 dan New Veloz 2019 tersebut setidaknya diharapkan mampu mengikuti kesuksesan terdahulunya, yang tercatat bertahan sebagai market leader di segmen MPV sejak 2003 hingga sekarang.

Bahkan hingga 2018 lalu, tercatat secara market penjualan Avanza di Jatim meraih pangsa pasar sebesar 30 persen dari total market di Jatim yakni 11.700 unit.

Sedangkan dari penjualan ritel, Avanza meraih pangsa pasar sebesar 25 persen sampai 30 persen di Jatim.

"Sebagai dealer, saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap Avanza. Selama ini Avanza masih menjadi tulang punggung dan diharapkan model terbaru ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat nantinya," jelasnya.

Pasalnya menurut dia, New Avanza dan New Veloz 2019 terbilang sangat menggoda selera masyarakat mulai dari fitur hingga feeling test drive yang memberikan suasana berbeda.

"Dari sisi kestabilan mengemudi hingga perbaikan dari sisi suspensi juga sangat mendukung. Sehingga kami harapkan bisa memberikan kepuasan pelanggan melalui model baru ini," terangnya.

Area General Manager 3 TAM, Diky Zulkarnaen menambahkan, pihaknya optimistis sejumlah penyegaran yang dilakukan pada New Avanza dan New Veloz tetap bisa memberikan nilai tambah bagi konsumen.

"Melihat Avanza sudah hadir di pasar Indonesia selama 15 tahun. Bahkan, tercatat rekor MURI atas penjualan 1 juta unit tercepat untuk semua kategori jenis mobil," tambahnya.

Hingga kini, lanjut dia, Avanza telah terjual sebanyak 1,7 juta unit di Indonesia dengan rata-rata penjualan per tahunnya mencapai 10 juta unit.

Avanza tidak hanya bertahan sebagai market leader di segmen Low MPV, tetapi juga berhasil sebagai mobil terlaris.

"Memasuki 15 tahun ini, model terbaru tetap mempertahankan DNA Avanza. Dengan model baru ini kami harap dapat memenuhi pelanggan. Kami juga optimistis karena pengembangan baru ini bukan tanpa alasan melainkan berdasarkan survei sesuai keinginan pelanggan masa kini," imbuhnya.

Penulis: Arie Noer
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved