Pilpres 2019

Jokowi Simulasi 3 Hal Ini Jelang Debat Pilpres 2019, Dibantu Tina Talisa dan Rizal Mallarangeng

H-1 Debat pilpres 2019, Capres Jokowi latihan di The Ballroom Djakarta Theater Jakarta, Rabu (16/1). Dia dibantu Tina Talisa dan Rizal Mallarangeng.

Instagram/KantOr Staf Presiden
Agnez Mo Temui Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Pakaian yang Dikenakan Dinilai Tak Sopan. Jokowi Latihan 3 Simulasi H-1 Jelang Debat Pilpres 2019, Dibantu Tina Talisa dan Rizal Mallarangeng 

SURYA.co.id | JAKARTA - H-1 Debat pilpres 2019, Capres Jokowi latihan di The Ballroom Djakarta Theater Jakarta, Rabu (16/1). Dia dibantu Tina Talisa dan Rizal Mallarangeng

Di sanalah, Jokowi melakukan simulasi Debat pilpres 2019 perdana. Tiba di Djakarta Theater, Jokowi tampak mengenakan kemeja bewarna putih. Dia irit bicara ketika ditanya kedatangannya untuk melakukan simulasi jelang debat perdana besok.

"Nantilah saya belum tahu disuruh ngapain. Nanti setelah kita bicara di dalam baru," kata Jokowi.

Koordinator Debat TKN Jokowi-Maruf Amin, Abdul Kadir Karding menjelaskan menu latihan Jokowi di Djakarta Theater adalah mengenai penyamaan persepsi agar saat debat nanti terlihat kompak antara Jokowi dan Maruf Amin.

Hati Vanessa Angel Campur Aduk, Tertekan dan Trauma Usai Jadi Tersangka Prostitusi Online

Nasib Tragis 187 Pengikut Setia Dimas Kanjeng, Seharian Tak Makan hingga Ditinggal Istri Selingkuh

"Perlu diskusi dengan Kiai Ma'ruf tentang penyamaan persepsi di antara keduanya, biar kekompakan dan komunikasi terjadi," ujar Abdul Karding.

Selain berlatih soal kekompakan, lanjut Karding, Jokowi juga belajar bagaimana menyampaikan pernyataan saat debat dengan dibatasi waktu sekitar 2 sampai 3 menit.

Yang ketiga adalah Jokowi dan Maruf Amin ingin memastikan tata letak jarak dan posisi duduk audiens.

"Menyampaikan kalimat harus ada adaptasi, karena waktunya ada yang 3 menit, 2 menit, dan sebagainya," ucap Abdul Karding.

KABAR TERBARU - Vanessa Angel dan 3 Mucikari Berstatus Tersangka, Mucikari WI Masih Diburu Polisi

Wali Kota Risma Gratiskan Siswa Jenjang SMA/SMK di 2019 Ini, Lulusannya Bisa Kerja di BUMN dan BUMD

Dibantu Tina Talisa dan Rizal Mallarangeng

Sementara itu Direktur Informasi dan Publikasi TKN Jokowi-Maruf Amin, Usman Kansong mengaku tidak khawatir banyaknya tokoh-tokoh berlatar belakang hukum di kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved