Rumah Politik Jatim

Hasil Survei: Warga Bojonegoro-Tuban Nilai Jokowi Jujur, Peduli, Pengalaman, Prabowo Pintar & Tegas

warga Bojonegoro dan Tuban menilai jika Jokowi lebih jujur, peduli dan berpengalaman, sedangkan Prabowo lebih pintar dan tegas.

Hasil Survei: Warga Bojonegoro-Tuban Nilai Jokowi Jujur, Peduli, Pengalaman, Prabowo Pintar & Tegas
surya/m sudarsono
Elektabilitas Jokowi unggul dari Prabowo Subianto di survei Tim Indopolling Network Dapil IX Jatim, Bojonegoro-Tuban 

SURYA.co.id | TUBAN - Indopolling Network telah melakukan survei elektabilitas Capres-cawapres di Dapil IX Jatim, meliputi Bojonegoro dan Tuban, Selasa (15/1/2019). Hasilnya, warga Bojonegoro dan Tuban menilai jika Jokowi lebih jujur, peduli dan berpengalaman, sedangkan Prabowo lebih pintar dan tegas.

Direktur Riset Indopolling Network, Dewi Arum Nawangwungu, menjelaskan detail, Jokowi dinilai jujur dibanding Prabowo, prosentasenya 18,1 persen banding 5 persen.

"Untuk kepedulian terhadap rakyat kecil Jokowi 18,5 persen, sedangkan Prabowo 1,3 persen. Program yang bermanfaat Jokowi 9,7 persen, Prabowo 8,8 persen," kata Dewi.

Kemampuan memimpin NKRI Jokowi 27,6 persen, Prabowo 20 persen. Kemudian dari segi pengalaman Jokowi 6,2 persen dan Prabowo 1,3 persen.

Sedangkan untuk ketegasan, Prabowo unggul 41,3 persen, Jokowi 2,9 persen. Selain itu Prabowo dinilai lebih pintar dari Jokowi, dengan prosentase 2,5 persen banding 1,7 persen.

"Jokowi banyak keunggulan, sedangkan Prabowo unggul dari ketegasan dan pintar," ujarnya.

Namun untuk elektabilitas, Jokowi-Maruf Amin unggul telak atas paslon nomor 02 Prabowo-Sandi.

Untuk survei pemilihan yang dilakukan secara terbuka, paslon 01 mendapat 49,2 persen, paslon 02 mendapat 9,4 persen, sebanyak 41,4 persen menyatakan tidak tahu atau tidak jawab. 

Sedangkan untuk survei pemilihan tertutup Jokowi-Maruf mendapat 54,1 persen, Prabowo-Sandi mendapat 10,2 persen, yang menyatakan tidak tahu atau tidak jawab 35,7 persen.

Sekadar diketahui, survei yang melibatkan 880 responden itu dilakukan selama 11-21 Desember 2018, terdapat sampling eror kurang lebih 3,2 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved