Berita Surabaya

BREAKING NEWS - Polda Jatim Gagalkan Penggelapan Satu Kontainer Rokok Senilai Rp 8 Miliar

BREAKING NEWS - Polda Jatim gagalkan penggelapan satu kontainer rokok senilai Rp 8 miliar. Seperti ini modus 7 pelakunya

BREAKING NEWS - Polda Jatim Gagalkan Penggelapan Satu Kontainer Rokok Senilai Rp 8 Miliar
surya/mohammad romadoni
Dirreskrimum Polda Jatim, Kombes Pol Gupuh Setiyono membeberkan barang bukti penggelapan satu kontainer rokok Rp 8 miliar, Rabu (16/1/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tim Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Timur mengagalkan penggelapan satu kontainer rokok senilai Rp 8 miliar.

Dirreskrimum Polda Jatim, Kombes Pol Gupuh Setiyono menjelaskan pelaku merupakan karyawan yang bekerja di Pabrik Bentoel, Malang Jawa Timur.

"Ada tujuh pelaku yang merupakan sindikat penggelapan satu kontainer rokok," ungkapnya di Mapolda Jatim, Rabu (16/1/2019).

Gupuh Setiyono mengatakan modus pelaku yakni bekerjasama menggelapkan satu kontainer yang berisi rokok merek Lucky Strike dan Dunhill dari pabrik rokok Bentoel di Malang.

"Pelaku menyimpan barang bukti di gudang Ngoro Kabupaten Jombang," jelasnya.

Menurut dia, pelaku terbukti melakukan tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan karena merusak segel di kontainer tersebut.

Pelaku juga melakukan penggelapan karena menjual barang hasil curian.

Sebagian besar barang curian itu dijual pelaku di wilayah Jawa Timur, meliputi Pare Kediri dan Surabaya.

"Kerugian terkait kejahatan tu kontainer berisi rokok itu senilai Rp 8 miliar," pungkasnya

Sementara, Direktur Legal & External Affairs Bentoel Group Mercy Francisca Hutahaean kepada Harian Surya memastikan tak ada karyawan yang terlibat.

"Dalam kasus ini (pencurian), kami telah dan akan terus membantu pihak kepolisian untuk menyelesaikannya secara tuntas."

"Dapat dipastikan bahwa tidak ada karyawan PT Bentoel Group yang terlibat dalam kasus ini," kata Mercy Francisca Hutahaean.

NB: Artikel ini sudah diperbaiki dengan menambahkan konfirmasi terkait kasus penggelapan satu kontainer rokok senilai Rp 8 miliar dari Bentoel Group.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved