Arema FC

Penyebab Makan Konate Absen saat Arema FC Hadapi Persita Tangerang Babak 32 Besar Piala Indonesia

Makan Konate menjadi satu-satunya pemain Arema FC yang hingga kini belum bergabung bersama tim.

Penyebab Makan Konate Absen saat Arema FC Hadapi Persita Tangerang Babak 32 Besar Piala Indonesia
surya.co.id/hayu yudha prabowo
Pemain Arema FC Makan Konate (biru) berebut bola dengan dua pemain Perseru Serui, Minggu (11/11/2018). Makan Konate absen saat timnya menghadapi Persita Tangerang babak 32 besar Piala Indonesia. 

SURYA.co.id |MALANG - Makan Konate menjadi satu-satunya pemain Arema FC yang hingga kini belum bergabung bersama tim. Padahal Singo Edang telah memulai latihan perdana sejak 10 Januari lalu.

Ternyata menurut Ruddy Widodo General Manager Arema FC, gelandang asal Mali itu hingga kini belum kembali ke Malang karena ada urusan keluarga.

"Konate sudah izin pada kami kalau belum bisa kembali. Ada sisi manusiawi dan sisi profesionalitas dalam hal ini. Kemarin kami sudah bertemu dengan agennya karena Konate susah dihubungi," kata Ruddy Widodo, Selasa (15/1/2019).

"Konate ini kan yatim piatu, adik satu-satunya perempuan itu mau menikah dan Konate menjadi wali,
nikahnya hari Minggu tanggal 27 Januari, otomatis tidak bisa main, dan agennya bilang mohon dengan sangat," tambahnya.

Konate harus absen ketika Arema FC menjamu Persita Tangerang dalam laga babak 32 Besar Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (26/1/2019).

"Sehingga nanti mungkin Dendi yang akan menggantikan posisi Konate. Kalau keputusan manajemen soal ini, kami kembalikan ke tim pelatih, karena yang tahu kebutuhan timkan tim pelatih. Hanya saja kami berharap agar Konate segera kembali meskipun agennya bilang tanggal 28 dia pasti ke Indonesia untuk pertandingan berikutnya," jelas Ruddy.

Dengan absennya Konate tentu menjadi kabar tak sedap bagi Singo Edan, pasalnya Konate menjadi salah satu pemain kunci tim, bahkan meskipun posisi gelandang, ia berhasil menyabet gelar top skor di Arema FC musim lalu, karena kepiawaiannya dalam memainkan si kulit bundar.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved