Berita Surabaya

Garuda Indonesia Group Gandeng Viva Gelar Pelatihan Kecantikan Untuk Kru Kabin dan Kru Darat

Garuda Indonesia, Citilink, Nam Air dan Sriwijaya Air, menggelar kegiatan pelatihan kecantikan untuk kru baik yang di kantor maupun di kabin pesawat.

Garuda Indonesia Group Gandeng Viva Gelar Pelatihan Kecantikan Untuk Kru Kabin dan Kru Darat
ist
Yusuf Wiharta, Direktur Distribusi Viva Cosmetics Area Indonesia Timur (berbaju biru) bersama Asa Perkasa, General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Region Surabaya dan Hendrik Ardiansyah, Distric Manager Sriwijaya Air Surabaya saat kegiatan pelatihan make up bagi kru darat Garuda Indonesia Group di Surabaya, Selasa (15/1/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Maskapai di bawah Garuda Indonesia Group yang ada di Surabaya, yaitu Garuda Indonesia, Citilink, Nam Air dan Sriwijaya Air, menggelar kegiatan pelatihan kecantikan untuk kru baik yang di kantor maupun di kabin pesawat.

Kegiatan itu dilakukan dengan menggandeng perusahaan kosmetik asli Surabaya, PT Viva Cosmetics.

"Kerjasama yang dilakukan adalah dalam bentuk Viva memberikan pelatihan kecantikan kepada seluruh karyawan Garuda Indonesia Group secara bertahap," kata Yusuf Wiharta, Direktur Distribusi Viva Cosmetics Area Indonesia Timur, Selasa (15/1/2019).

Selain itu, tujuan dengan sinergi dua perusahaan legendaris ini adalah untuk mempercantik perempuan Indonesia. Kecantikan yang dimaksud Yusuf adalah kecantikan yang merepresentasikan Indonesia yang ramah, santun, dan cerdas.

”Karena cara berdandan bisa menunjukkan karakter seseorang,” tambah Yusuf.

Viva dalam kerjasama ini mengirimkan puluhan BA (beauty assistant) terbaik yang dimiliki untuk berbagi ilmu secara langsung kepada karyawan dan staf Garuda Indonesia Group.

Staf yang mendapat pelatihan mulai dari ground staf seperti staf Sales ticketing office, staf pax handling di bandara, termasuk di lounge, dan juga sales team serta administrasi.

”Nanti ilmu yang kami sharing adalah cara berdandan yang baik dan benar, pemilihan paduan warna, termasuk kesesuaian make up dengan busana yang digunakan,” ungkap Yusuf.

Pelatihan sementara akan dipusatkan di Surabaya. Namun Yusuf mengaku tidak menutup kemungkinan jika di masa mendatang pelatihan juga akan dilaksanakan di beberapa kota lain terutama di wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara.

Terjalinnya kerjasama ini disambut baik Asa Perkasa, General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Region Surabaya.

"Masing-masing brand sudah teruji selama puluhan tahun beroperasi di Indonesia. Jadi saya optimistis, kerjasama ini ke depannya akan membawa dampak positif bagi citra negeri ini di mata dunia internasional," ungkap Asa.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved