Berita Madura

Himpunan Lora Madura Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf Amin

KH Mahrus Syafii mengatakan dukungan diberikan karena para ulama dan kiai meyakini Jokowi-Ma'ruf adalah sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia

Himpunan Lora Madura Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf Amin
ist
Deklarasi dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin dari Himpunan Lora Madura. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Dukungan dari Jawa Timur terus berdatangan untuk pasangan Capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Kali ini, giliran para ulama dan Kiai se-Madura yang tergabung dalam Himpunan Lora Madura (Hilma) menggelar deklarasi dukungan kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin di ballroom Hotel Front One Pamekasan, Minggu (13/1/2019).

Ketua Hilma, KH Mahrus Syafii mengatakan dukungan tersebut diberikan karena para ulama dan kiai meyakini Jokowi-Ma'ruf adalah sosok yang tepat dan terbaik untuk memimpin Indonesia.

Dalam deklarasi tersebut, mereka juga membentuk koordinator di masing-masing wilayah di Madura untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Para Ulama dan Kiai ini berkomitmen memenangkan Jokowi-Ma’aruf Amin dan menghantarkan Pak Jokowi dua periode,” kata KH Mahrus yang juga merupakan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber Panjalin Pamekasan.

Dalam deklarasi ini hadir tokoh ulama dan kiai dari beberapa kabupaten di Madura, mulai dari KH Taufik Hasyim selaku Ketua NU Pamekasan dan Pengasuh Ponpes Sumber Anom Pamekasan, KH Jakfar Sodiq Fauzi dari Ponpes Batuampar Pamekasan, Serta Kiai Hos Pamekasan dan Lora muda dari Pamekasan di setiap Kecamatan.

Dari Sumenep, lanjut Mahrus, dihadiri KH Abdul Basith dan KH Naqib Hasan dari Ponpes Annuqoyah Sumenep serta puluhan Lora dan Kiai muda.

Dari Sampang, KH Syafiudin Abdul Wahid selaku Ketua Rois Syuriah NU Cabang Sampang, KH Fauzan Zaini dari Ponpes Karang Durin Sampang dan Lora Amin Syafik dari Ponpes Gersempal Sampang.

“Dari Bangkalan juga dihadiri Lora Nasih Ashal dan Lora Fathorrosi Zubair dari Ponpes Demangan," pungkasnya.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved