Bursa Transfer Liga 1 2019

Biodata dan Profil Dejan Antonic Pelatih Madura United, Bawa Persebaya Juara dan Arema Main di Asia

Biodata dan Profil Dejan Antonic Pelatih Madura United, Bawa Persebaya Surabaya Juara dan Arema Indonesia main AFC. Dia pernah latih Timnas Hong Kong

Surabaya.Tribunnews.com/Ndaru Wijayanto
Biodata dan Profil Dejan Antonic Pelatih Madura United, Bawa Persebaya Surabaya Juara. Dejan Antonic juga pernah menangani Timnas Hong Kong 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dejan Antonic secara resmi dipercaya sebagai pelatih Madura United di Liga 1 2019. Pelatih asal Serbia ini bakal menukangi Andik Vermansah dkk satu musim kedepan.

Sosok Dejan Antonic di persepakbolaan Indonesia tidak asing lagi. Surya.co,id mencoba membuat tulisan Biodata dan profil Dejan Antonic yang dikumpulkan dari berbagai sumber.

Dalam laman wikipedia, Dejan Antonic tercatat menjadi pelatih Borneo FC sebelum merapat ke Madura United untuk Liga 1 2019 mendatang.

Karier Pemain 

Sebelum menjadi pelatih, Dejan Antonic merupakan pemain sepakbola. Dia yang dilahirkan 22 Januari 1969 di Belgrade, Yugoslavia (kini Serbia) mengawali karier sebagai pemain di klub lokal terbesar di Serbia, Red Star Belgrade.

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic
Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic (bolasport.com/fernando randy)

Pada 1987, Dejan Antonic dipanggil untuk bergabung di skuat Tim Nasional Yugoslavia muda. Bersama Timnas Yugoslavia, Dejan Antonic memenangkan titel paling bergengsi di dunia sepak bola untuk pertama kalinya pada pertandingan final melawan tim nasional Jerman Timur melalui adu penalti.

Setelah itu membela Red Star Belgrade, Dejan Antonic meninggalkan benua Eropa dan bermain di benua Asia dan bergabung Persebaya Surabaya pada 1995. Dia datang ke Persebaya bersama dua pemain asing lainnya.

Dejan sempat membawa Persebaya Surabaya juara Divisi Satu dan mengantar Bajul Ijo kembali masuk ke Divisi Utama Liga Indonesia.

Selain Persebaya Surabaya, Dejan tercatat pernah membela beberapa klub Indoensia lainnya. Seperti  Persema Malang, Persita Tangerang dan Deltras Sidoarjo.

Kecuali bermain di klub Indonesia, Dejan Antonic bergabung dengan tim Divisi Utama Hong Kong, Instant-Dict FC pada tahun 1998 - 1999. 

Halaman
1234
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved