Berita Surabaya

Kunjungi Surabaya, Delegasi UN Environment Asia and The Pacific Office PBB Lihat Pengelolaan Sampah

Para delegasi PBB melihat secara langsung bagaimana Surabaya mengelola sampah organik menjadi kompos.

Kunjungi Surabaya, Delegasi UN Environment Asia and The Pacific Office PBB Lihat Pengelolaan Sampah
istimewa
Regional Director UN Environment Asia and the Pacific Officer PBB, Dechen Tsering, saat mencoba Suroboyo Bus sambil membayar sampah. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sejumlah delegasi UN Environment Asia and The Pacific Office, didampingi perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kementerian Luar Negeri RI mengunjungi Kota Pahlawan.

Kunjungan berlangsung selama dua hari, Rabu (9/1/2018) hingga Kamis (10/1/2019). Saat tiba di Surabaya, mereka langsung menuju TPA Benowo dan melihat secara proses pengelolaan sampah.

Rombongan juga diajak berkeliling meninjau Koridor dan Command Center 112 di gedung Siola dengan menggunakan Suroboyo Bus, transportasi Surabaya yang berbayar botol plastik. Dilanjutkan mengunjungi Taman Bungkul.

Pemkot Surabaya juga menyambut dengan jamuan makan malam di kediaman Wali Kota Surabaya, sambil menikmati kesenian Tari Reog dan Tari Remo.

Hari ini, Kamis (10/1/2019) seluruh tamu mengunjungi Pusat Daur Ulang (PDU) Jambangan dan Kampung Jambangan.

Para delegasi melihat secara langsung bagaimana Surabaya mengelola sampah organik menjadi kompos.

Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah dan B3 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Rosa Vivien Ratnawati, mengatakan delegasi UN Environment Asia and The Pacific Office, adalah salah satu lembaga PBB yang khusus menangani lingkungan hidup.

Mereka khusus datang ke Surabaya untuk mengetahui secara langsung berbagai inovasi Kota Surabaya dalam mengelola sampah.

“Surabaya itu memang salah satu contoh kota di Indonesia yang memiliki inovasi banyak terhadap pengelolaan sampah. Kunci pengelolaan sampah yang baik itu adalah pemilahan dari sumber, terutama dari rumah tangga,” kata Vivien.

KLHK mengajak para delegasi untuk melilhat langsung proses pengolahannya di Surabaya.

Sebelum ke Surabaya, para delegasi sempat berkunjung ke Mataram untuk melihat perusahaan tambah yang ada di daerah tersebut.

Halaman
12
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved