Breaking News:

Berita Entertainment

Soal Prostitusi Artis Vanessa Angel Jadi Korban, Ini Analisis Psikolog Ubaya

Mencuatnya kasus prostitusi online yang menjerat deretan para artis membuat spekulasi dari berbagai kalangan masyarakat.

instagram
Tiga hari setelah ditangkap, Vanessa Angel baru membantah terlibat prostitusi artis. Soal Prostitusi Artis Vanessa Angel Jadi Korban, Ini Analisis Psikolog Ubaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mencuatnya kasus prostitusi online yang menjerat deretan para artis membuat spekulasi dari berbagai kalangan masyarakat. Hal ini tak lepas pula dari dampak psikologis dari sang artis. 

Akhir pekan lalu, publik dihebohkan dengan penggerebekan yang dilakukan Polda Jatim terhadap akdi dugaan prostitusi artis di sebuah hotel di Surabaya.

Nama Artis FTV Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila ikut digerebek saat berada di dalam kamar hotel. Mereka tak sendiri, polisi juga menangkap dua orang yang lainnya, termasuk seorang pria yang diduga menjadi pemesan Vanessa Angel.

Melihat hebohnya kasus prostitusi artis itu, dosen psikologi Ubaya (Universitas Surabaya), Endah Triwijati mengatakan bahwa artis yang ditangkap itu menjadi korban jaringan prostitusi artis.

Adapun pemberitaan yang mem blow up si artis tersebut secara psikologi merugikan yang bersangkutan.

Beda dengan Polisi, Hotman Paris Sebut Vanessa Angel Tak Bisa Tersangka Kasus Prostitusi Online

Vanessa Angel Bebas, Sang Ayah Akhirnya Muncul di Depan Publik Akui Jika Keluarga Besar Sangat Shock

“Kalau membuat jera saya kurang tau karena menurut saya blow up yang dilakukan itu saya rasa sebetulnya malah justru merugikan. Saya melihatnya sebagai korban walaupun dia artis, karena prostitusi online tidak hanya aktif ya, tapi bisa juga melibatkan beragam orang,” tuturnya melalui telepon seluler, Selasa, (8/1/2019).

Wanita yang juga menjadi Jubir Jaringan Anti-kekerasan Seksual Jawa Timur ini mengklaim, ada semacam industri yang menggerakkan, mencari dan sebagainya atau inisiatif pribadi.

“Kalau memang sebuah jaringan maka sebetulnya saya ragu ini adalah sebuah keputusan inisiatif pribadi. Mengangkat hanya korban itu saya rasa dampaknya sangat negatif satu itu sudah melanggar kode etik kemudian kita juga tidak tahu seseorang sampai pada posisi tersebut,” terangnya.

Vanessa Angel Bersumpah Masih Pakai Baju saat Digerebek, BB Celana Dalam Ungu Milik Siapa?

Vanessa Angel Bantah Ikut Prostitusi Artis, Polda Jatim: Celana Dalam Ungu & Kondom Itu Barang Bukti

Lebih jelasnya, faktor orang yang terjerembab dalam prostitusi artis maupun prostitusi artis itu tidak hanya dari ekonomi banyak faktor yang mempengaruhi beragam penyebabnya.

“Saya lebih melihat kasus ini lebih kepada jaringannya. Ada satu proses manipulasi yang sangat kuat, nah prostitusi sendiri orang biasanya melihatnya kepada pelakunya dan saya melihatnya lebih kepada korban ya bukan berarti saya memihak bukan tapi saya melohatnya secara berjarak,” tandasnya.

Halaman
123
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved