Berita Sidoarjo

Pria Berpakaian Ninja Kuras Kotak Amal Masjid di Sidoarjo. Ini Pelakunya

Seorang pria berdandan ala Ninja dan menguras isi kotak amal di masjid di Sidoarjo. Ternyata, ini pelakunya...

Pria Berpakaian Ninja Kuras Kotak Amal Masjid di Sidoarjo. Ini Pelakunya
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Tersangka pencuri Kotak Amal saat diamankan polisi di Polsek Sidoarjo Kota, Selasa (8/1/2019). Dalam aksinya, dia berdandan ala ninja agar tidak teridentifikasi kamera pengawas. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Layaknya Ninja, Rosyadi menutup kepalanya menggunakan kain sarung. Hanya matanya saja yang terlihat.

Pria 28 tahun asal Desa Banjar, Kecamatan Pandaan, Pasuruan itu kemudian menyelinap masuk ke dalam Musalla Al Ijtihad di Kwadengan, Kota Sidoarjo.

Sesampai di dalam, bujangan yang ngekos di kawasan Kwadengan tersebut lantas menggasak kotak amal. Menggunakan linggis, dia mencongkel kotak amal lalu mengambil uang di dalamnya.

"Yang diambil Rp 280.000. Di dalam kotak amal hanya disisakan Rp 800," ungkap Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Rochsul, Selasa (8/1/2019).

Sebelum beraksi, Rosyadi sempat mengamati musala tersebut. Melihat ada kamera CCTV di sana, diapun menyiasatinya dengan menyaru ala Ninja. Dengan begitu, meski aksinya terekam CCTV, dia berharap wajahnya tak dapat dikenali.

Tapi tak ada kejahatan yang sempurna. Sebelum meninggalkan masjid usai beraksi, dia melepas sarung yang dipakainya menutupi wajah ala Ninja di sana.

"Berbekal barang bukti itu dan rekaman CCTV, pelaku berhasil terdeteksi dan ditangkap oleh petugas. Sekarang, dia masih menjalani pemeriksaan penyidik," sambung Rochsul.

Di sela menjalani pemeriksaan, Rosyadi yang sehari-hari bekerja sebagai polisi cepek itu mengakui semua perbuatannya. Dia berdalih nekat mencuri untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"Uangnya sudah habis untuk kebutuhan sehari-hari. Saya kepepet pak," jawab tersangka saat ditanya penyidik.

Termasuk tentang modus berpakaian ala Ninja, diakuinya untuk menggelabuhi CCTV yang ada. Disebut, supaya wajahnya tidak terlihat dalam rekaman CCTV.

Akibat perbuatannya, bujangan asal Pasuruan inipun harus meringkuk di dalam penjara Polsek Sidoarjo Kota. Dia dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved