Berita Gresik

Bersamaan dengan HUT Gresik, Alun-alun Gresik Diresmikan Maret 2019

Alun-alun Gresik akan diresmikan pada Maret 2019 bersamaan dengan peringatan HUT Kabupaten Gresik.

Bersamaan dengan HUT Gresik, Alun-alun Gresik Diresmikan Maret 2019
surya.co.id/sugiyono
SIDAK - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menunjukkan bagian proyek pembangunan Islamic Centre Alun-alun Gresik yang dianggapnya tidak sesuai gambar, Rabu (7/11/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Alun-alun Gresik akan diresmikan pada Maret 2019 bersamaan dengan peringatan HUT Kabupaten Gresik. 

Rencana ini disampaikan oleh Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, Rabu (8/1/2019).

“Insyaallah Alun-alun Gresik segera kami resmikan. Peresmiannya kami rencanakan pada Maret 2019. Saat hari ulang tahun kota Gresik,” kata Sambari saat memberi pengarahan Umum pada rapat koordinasi Pejabat Pemkab Gresik, Selasa (8/1/2019).

Sambari mengatakan, setelah Alun-alun diresmikan Pemkab akan mengembangkan wisata religi di kawasan itu. 

Untuk merealisasikan hal itu, lalu lintas di Jl Pahlawan dan sekitarnya akan tertutup untuk kendaraan bermotor tiap Sabtu dan Minggu. 

“Kita larang kendaraan bermotor untuk melintasi jalan sekitar alun-alun tersebut, karena jalan tersebut akan kita tetapkan sebagai Kawasan wisata religi. Kami sudah menyiapkan paket kuliner dengan beberapa gerobak untuk PKL. Skala prioritas mereka para pedagang adalah kaum dhuafa dan yang betul-betul membutuhkan,” imbuhnya.

Terkait molornya pembangunan Alun-alun kota Gresik, Sambari meminta kepada Dinas terkait untuk bertindak tegas dengan menindaklanjuti pengenaan denda kepada para pelaksana pembangunan proyek tersebut.

“Denda terkait molornya pembangunan alun-alun tetap kita jalankan. Denda itu juga akan kami kenakan kepada pembangunan proyek lain yang juga mengalami kemunduran waktu," katanya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved