Berita Surabaya

Pengguna Suroboyo Bus Berharap Masa Tunggu Bisa Lebih Singkat

Nurdin berharap masa tunggu bus di halte tak lagi lama. Selama ini, pelajar ini tak berani tergantung Suroboyo Bus saat berangkat sekolah di pagi hari

Pengguna Suroboyo Bus Berharap Masa Tunggu Bisa Lebih Singkat
surabaya.tribunnews.com/nuraini faiq
Masa tunggu kedatangan armada Suroboyo Bus yang terlalu singkat dikeluhkan pengguna. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Layanan Suroboyo Bus yang disediakan Pemkot Surabaya direspon positif oleh warga Surabaya. 

Namun, tentu masih ada hal-hal yang harus dibenahi agar layanannya lebih optimal. Salah satunya adalah masa tunggu yang cukup lama. 

Masa tunggu yang cukup lama ini diamini oleh Nurdin, pelajar SMKN 3 Surabaya yang sehari-hari menggunakan layanan Suroboyo Bus dengan membayar menggunakan sampah botol plastik. 

Kepadar Reporter Surya.co.id, Nurdin mengaku bahwa rata-rata masa tunggu kedatangan armada Suroboyo Bus di halte mencapai 1 jam. 

Untuk pulang ke rumahnya di kawasan Dinoyo, Siswa SMK ini hampir tiap hari menumpang armada Suroboyo Bus. Namun tidak untuk berangkat sekolah pagi hari. 

 "Setiap hari memang masa tunggu bus lama," kata Nurdin.

Nurdin berharap masa tunggu bus di halte tak lagi lama. Selama ini, pelajar ini tak berani tergantung Suroboyo Bus saat berangkat sekolah karena masa tunggu bus yang lama. Dia memilih diantarkan orangtua kalau pagi masuk sekolah agar tak telat sekolah.

Demikian pula dikatakan Dewi. Perempuan yang bekerja di biro perjalanan luar negeri ini hampir tiap hari naik Suroboyo Bus.

"Saya biasa antar bule juga naik bus ini. Tamu kita dari luar negeri salut dengan Kota Surabaya peduli lingkungan dengan bus berbayar sampah plastik ini," kata Dewi.

Dewi adalah salah satu perempuan yang tergabung dalam komunitas Go Green. Begitu ada kebijakan bus berbayar sampah plastik, Dewi bersama anggota komunitasnya meninggalkan kendaraan pribadinya dan beralih ke bus bertuliskan Suroboyo Bus itu.

"Agak sebel juga sih kalau nunggu lama begini. Ini satu jam di halte. Tapi demi peduli lingkungan, saya nikmati," ujar Dewi yang mengusir kebosanan dengan bermain Gadget dan mendengarkan musik melalui headset.

Baik Nurdin maupun Dewi berharap agar bertambahnya 10 unit bus baru bisa memotong masa tunggu keberangkatan bus. 

Rp 100 Juta Per Bulan untuk Subsidi Operasional Suroboyo Bus, Ini Rute Suroboyo Bus Nantinya

Video Bu Risma Mencoba Armada Baru Suroboyo Bus Bersama Cucu Kesayangan

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved